Suporter Indonesia cuti kerja demi Timnas U-16

id suporter,tim nasional U-16 Indonesia,Suporter Indonesia,penonton sepakbola,berita sumsel,berita palembang,berita antara

Suporter Indonesia cuti kerja demi Timnas U-16

Arsip- Pesepak bola Indonesia U-16 bersama tim official melambaikan tangan ke suporter . (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Kuala Lumpur (ANTARA News Sumsel) - Suporter Indonesia sengaja cuti dari pekerjaannya demi memberikan dukungan langsung kepada tim nasional U-16 Indonesia yang menghadapi Iran dalam laga Grup C Piala U-16 Asia 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.

Para suporter yang datang dari berbagai wilayah di Kuala Lumpur dan Malaysia itu sudah tampak hadir sejak pukul 13.00 waktu setempat meski laga dimulai pada pukul 16.30 waktu setempat.

"Kami sengaja cuti sehari demi tim nasional. Untungnya diizinkan," ujar salah satu suporter Dyah kepada Antara di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.

Dyah sendiri datang bersama delapan orang rekannya, semuanya perempuan, yang seluruhnya bekerja di sebuah pabrik semikonduktor di wilayah Petaling Jaya.

Dyah, Priscilia, menyebut dia dan rekannya sudah mengikuti kiprah timnas U-16 Indonesia asuhan pelatih Fakhri Husaini sejak menjadi juara di Piala U-16 AFF 2018 yang digelar di Jawa Timur, Indonesia, beberapa waktu lalu.

Atas dasar itu pulalah mereka yakin Garuda Asia, julukan timnas U-16 Indonesia, bisa memenangkan laga kontra Iran.

"Semoga bisa menjadi juara," tutur Priscilia. Cuti kerja juga dilakukan belasan pekerja konstruksi MRT di kawasan Serdang, Malaysia.

Mereka berbondong-bondong datang ke stadion untuk menyaksikan Garuda Asia bertanding.

"Para pemain timnas U-16 Indonesia memiliki mental juara. Kami berharap mereka berhasil melaju minimal semifinal dan masuk ke Piala Dunia U-17," kata Boy, pekerja MRT yang berasal dari Sukabumi, Jawa Barat.