Pelamar CPNS di OKU diprediksi 4.000 orang

id cpns,berita sumsel,berita palembang,berita antara,cpns oku,penerimaan cpns oku,Calon Pegawai Negeri Sipil oku

Pelamar CPNS di OKU diprediksi 4.000 orang

Arsip- Pendaftaran CPNS. (ANTARA)

Baturaja9 (ANTARA News Sumsel) - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada tahun ini diprediksi mencapai 4.000 peserta yang akan memperebutkan status pegawai di pemerintahan setempat dengan kuota penerimaan sebanyak 225 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ogan Komering Ulu, Mirdaili di Baturaja, Jumat, mengatakan bahwa diprediksi itu sejalan pemberlakuan pendaftaran yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

"Itu prediksi kami. Tapi jika kenyataannya lebih dari itu tidak ada masalah," ujarnya Dia mengemukakan, pemerintah daerah setempat resmi membuka pendaftaran CPNS pada 19 September 2018 dan memberi batasan bagi setiap pelamar hanya boleh mendaftar satu formasi.

"Setiap satu orang pelamar hanya diperbolehkan mendaftar satu formasi CPNS sehingga tidak bisa mendaftarkan diri di daerah lain," tegasnya.

Untuk lokasi tes CPNS, tambah dia nantinya akan dilaksanakan di Kantor Regional BKN VII Palembang dan PTBA Muara Enim.

"Sebab di Kantor Regional BKN VII Palembang hanya tersedia 200 unit komputer. Sementara di PTBA komputernya ada 1.500 unit," kata dia.

Kuota penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten OKU pada tahun ini sebanyak 225 orang dengan rincian yaitu 17 formasi untuk tenaga honorer K2 khusus guru.

Kemudian pelamar CPNS formasi umum terdiri atas tenaga pendidikan guru sebanyak 148 orang, 51 kesehatan, dan sembilan untuk teknis infrastruktur.