Versi terbaru "Let it Be", film The Beatles akan dirilis 2020

id Beatles,Let it be,Film the beatles,The beatles,Layar lebar,Info sumsel

Versi terbaru "Let it Be", film The Beatles akan dirilis 2020

The Beatles (Reuters)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - "Let it Be", film yang merekam perjalanan pembuatan album terakhir The Beatles, akan dirilis ulang secara khusus pada 2020 mendatang.

Paul McCartney telah mengindikasikan bahwa film tersebut akan dirilis ulang dalam "versi baru" untuk menandai lima puluh tahun "Let it Be" setelah peluncurannya.

Film yang awalnya dirilis pada tahun 1970 tersebut mendokumentasikan pembuatan album studio terakhir dari band legendaris asal Inggris, The Beatles. Film "Let it Be" yang disutradarai oleh Michael Lindsay-Hogg ini juga menyertakan momen-momen dari penampilan terakhir The Beatles di Apple Corps HQ, London, pada Januari 1969.

Paul McCartney mengungkapkan adanya rencana untuk menandai lima puluh tahunnya film dokumenter tersebut pada tahun 2020 dengan merilis edisi DVD/Blu-Ray. Namun, ia pun mengatakan bahwa rumor terakhir menganai proyek ini adalah perilisan ulang film "Let it Be" dengan beberapa rekaman yang belum pernah dilihat sebelumnya.

"Sepertinya akan ada versi terbaru dari film itu", ungkap McCartney kepada DJ Yannick Tremblay dalam wawancaranya dengan Radio Kanada, Radio X. "Ini adalah rumor terbaru", tambahnya. Paul McCartney pun mengatakan bahwa ia akan hadir dalam sebuah pertemuan di Apple.

"Aku beri tahu apa yang menurutku akan terjadi, aku pikir mungkin akan ada versi baru dari film tersebut. Rumor terbaru mengatakan demikian. Ada banyak cuplikan dan film aslinya akan keluar, dan ini benar-benar seperti saat pecahnya The Beatles. Dan bagiku, film ini sedikit menyedihkan."

"Tapi aku tahu orang-orang sudah melihat rekaman yang belum pernah dirilis ini; ada sekitar 56 jam. Hingga suatu hari seseorang berbicara padaku dan berkata, 'Secara keseluruhan (rekaman) tersebut sangat menggembirakan. Ini seperti sekelompok orang yang membuat musik dan menikmatinya'. Jadi aku berpikir mungkin ada pembicaraan mengenai pembuatan film baru dan pengeditan ulang dari rekaman yang sama."

"Kita bisa membuat film baru dari (rekaman) itu. Tidak ada yang tahu, mungkin hal ini akan terjadi pada satu atau dua tahun kedepan", Paul McCartney menegaskan.

Hingga kini, "Let it Be" belum tersedia secara resmi untuk dijual dalam format apapun sejak tahun1980-an. Demikian dilaporkan NME.