Kakanwil minta guru harus jadi pelayan profesional

id HM Alfajri Zabidi,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan,guru,guru agama,Kakanwil HM Alfajri Zabidi

Kakanwil minta guru harus jadi pelayan profesional

Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan HM Alfajri Zabidi. (Dok.humas kemenag/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan HM Alfajri Zabidi minta kepada para guru dalam lingkungannya untuk menjadi pelayan yang profesional agar mutu pendidikan semakin meningkat.

Pada dasarnya semua PNS pelayan bagi masyarakat termasuk guru sehingga harus bekerja secara profesional, kata Kakanwil HM Alfajri Zabidi saat memberikan pembinaan kepada guru dan karyawan di lingkungan MTs Negeri di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, Kamis.

Oleh karena itu saat menjalankan tugas tersebut wajib dilakukan dengan sebaik-baiknya guna tercapainya tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat, kata dia.

Menurut dia, jadi dirinya berharap agar para guru dan karyawan dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Harus profesional dalam melaksanakan tugas dan menjadi teladan bagi lingkungan kerja serta tempat tinggal, ujar dia.

Selain itu jaga nama baik selaku pejabat dan ASN serta institusi Kementerian Agama merupakan kewajiban bagin kita semua.

Lebih lanjut dia mengatakan, apalagi dari tahun ke tahun minat masyarakat terhadap madrasah semakin meningkat karena semakin banyak lembaga pendidikan Islam tersebut mengukir prestasi dan membuktikan ke masyarakat sebagai sekolah unggulan.

Memang, lanjut Kakanwil, dalam menjalankan tugas para guru dan karyawan harus memegang budaya kerja di lingkungan Kementerian Agama dan itu sudah menjadi kewajiban.

Budaya kerja yang harus selalu dipedomani antara lain integritas, inovasi termasuk keteladanan yang harus diutamakan, kata dia.

Bila kesemuanya itu dilaksanakan maka mutu pendidikan agama di daerah ini akan semakin berkualitas terutama dalam kehidupan masyarakat, tambah dia.