Kelompok tani Ogan Komering Ulu terima bantuan bibit

id bibit pertanian,Balai Penyuluhan Pertanian,Suratno,berita sumsel,berita palembang,bantuan untuk pertanian

Arsip- Sejumlah petani menanam bibit padi di lahan sawah lebak. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Kelompok tani di dua kecamatan yaitu Baturaja Timur dan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerima bantuan bibit kedelai dari pemerintah pusat untuk ditanam di atas lahan seluas 100 hektare.

"Bantuan ini merupakan tahap kedua diberikan kepada keltan di Kecamatan Baturaja Timur dan Lubuk Raja setelah sebelumnya sudah menerima bantuan yang sama pada 2017," kata Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Baturaja Timur dan Lubuk Raja, Ogan Komering Ulu, Suratno di Baturaja, Kamis.

Dia menambahkan bantuan tersebut diberikan untuk kelompok tani di wilayah itu yang sudah terdata di BPP Desa Batumarta I, Kecamatan Lubuk Raja.

Kolompok tani yang sudah terdata tersebut menerima bantuan bibit kedelai untuk ditanam di atas lahan seluas 100 hektare (Ha).

"Pembagian bibit ini diserahkan untuk kelompok tani tersebut yang mengelola lahan pertanian kacang kedelai seluas 100 Ha," ujarnya.

Dia mengemukakan, dari luasan lahan yang ada tersebut untuk setiap hektarenya menerima sebanyak 20 kilogram (kg) bibit kacang kedelai.

Sehingga, lanjutnya total keseluruhan bantuan tahap kedua pada tahun ini yang diterima kelompok tani wilayah setempat dari luasan lahan 100 Ha yaitu sebanyak 2.000 kg bibit kacang kedelai.

"Hingga saat ini baru bibit kedelai yang diterima kolompok tani. Untuk bibit padi hingga saat ini belum ada," ungkapnya.

Dia mengakui, bantuan bibit padi dari pemerintah pusat tersebut rencananya akan dibagikan kepada kelompok tani pada akhir September 2018.

Menurut dia, untuk di Kecamatan Baturaja Timur luas lahan yang akan menerima bantuan bibit padi yaitu mencapai seluas 115 Ha.

"Sedangkan untuk Kecamatan Lubuk Raja seluas 149,5 Ha sawah," tambah dia.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar