Timnas Putri U-16 target kalahkan Chinese Taipei

id Timnas putri U-16,Chinese Taipe,Kualifikasi AFC Womens U-16,AFC Womens U-16 Championship 2019,berita sumsel,berita palembang

Timnas Putri U-16 target kalahkan Chinese Taipei

Sejumlah pesepak bola Tim Nasional putri berlatih. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi)

Jakarta  (ANTARA News Sumsel) - Timnas putri U-16 Indonesia bertekad mengalahkan Chinese Taipei dalam laga terakhir Grup D Kualifikasi AFC Womens U-16 Championship 2019.

Sebelumnya tim asuhan Rully Nere ini kalah telak 0-11 dari Australia dalam pertandingan di Stadion Dolen Omurzakov, Kyrgyzstan, Rabu (19/9) siang.

Pelatih Timnas Putri U-16, Rully Nere, mengakui bahwa anak asuhnya sudah berjuang maksimal dan memang kalah kelas dibanding Australia. Meski begitu ia tetap apresiasi anak asuhnya.

"Kita akui Australia kualitas permainan mereka di atas kami. Tadi kami juga ada kendala, pemain kami cedera saat awal pertandingan. Kami minta maaf atas kekalahan ini, selanjutnya kami akan berjuang maksimal untuk meraih kemenangan atas Chinese Taipei. Karena peluang lolos masih ada," kata Rully Nere seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis.

Baru empat menit laga berjalan, Australia sudah membuka gol melalui Nia Stamatopoulos. Georgia Beaumont, dua gol dari Alana Jacevski dan skor tambahan melalui gol kedua Nia membuat paruh pertama 5-0.

Australia terlalu tangguh, sehingga enam gol tambahan mampu diciptakan mereka ke gawang Indonesia. Beaumont mencetak dua gol tambahan, kemudian Jordan Jasnos dan Josie Morley turut mencatatkan nama di papan skor.

Tim Indonesia ini masih memiliki peluang lolos ke putaran kedua kualifikasi mengambil jatah sebagai dua tim berperingkat kedua terbaik.

Peluang semakin terbuka seandainya Thailand, yang akan jadi tuan rumah Piala AFC Women U-16 pada 2019, menjadi juara grup atau masuk satu di antara dua tim runner-up berperingkat terbaik.

Karena timnas Putri Indonesia U-16 masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni kontra Chinese Taipei, pada Jumat (21/9).

Selain bersama Australia di grup D, Indonesia bersaing dengan Kirgistan, Chinese Taipei, dan Palestina. Laga sebelumnya, Indonesia meraih dua kali kemenangan melawan Palestina dengan skor 3-2 dan menang 3-0 atas tuan rumah Kirgistan.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar