Pendaftaran CPNS pada 26 September 2018

id CPNS,tes cpns,BKN,formasi cpns,viral,pemkot palembang

Pendaftaran CPNS pada 26 September 2018

Dokumentasi - Peserta mengikuti ujian menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sebelumnya direncanakan  Rabu (19/9) diundur karena tanggal tersebut khusus pengumuman formasi masing-masing instansi.

"Tanggal 19 September ini pengumuman formasi, calon pendaftar sudah bisa mengakses formasi instansi lewat website Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sedangkan pendaftar am paling cepat dibuka 26 September 2018," kata Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kantor Regional VII  (BKN) Palembang, M Andri Hafif, Rabu (19/9).

Nantinya pendaftaran pun bisa diakses di portal sistem seleksi CPNS yaitu https://sscn.bkn.go.id/. 

Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, formasi CPNS untuk Kota Palembang tetap 789 orang. 

"Jumlah formasi tetap. Pendaftaran hari ini bukan diundur, tapi 19 September ini pengumuman formasinya. Nanti tanggal pendaftarannya BKN yang menentukan," jelasnya.

Dari jumlah tersebut, formasi untuk K2 ada 24 orang. Formasi guru 480 orang diantaranya untuk lulusan cumlaude 20 orang dan guru 460 orang. Kesehatan 214 orang diantaranya lulusan cumlaude 13 orang dan kesehatan 201 orang. Kemudian formasi untuk tenaga teknis ada 71 orang, diantaranya lulusa. Cumlaude 3 orang, disabilitas 8 orang dan tenaga teknis 60 orang.

Ia mengatakan, pihaknya akan mendukung pelaksanaan CPNS seperti tenda, gedung juga ATK dengan sharing anggaran.

"Untuk syarat dan ketentuan dikeluarkan oleh BKN bisa diakses di website resmi BKN dan begitu dengan pendaftaran lewat web resmi," katanya.