Hasil dan Klasemen grup A, Tim - tim tamu permalukan tuan rumah

id sepak bola,liga eropa,berita sumsel,berita palembang,Dortmund,Atletico,Brugge,Atletico Madrid,Borussia Dortmund,AS Monaco,Cub Brugge

Hasil dan Klasemen grup A, Tim - tim tamu permalukan tuan rumah

Pertandingan sepak bola. (Francesco Pecoraro/Getty Images Europe)

Jakarta (Antara/Reuters) - Tim-tim tamu mempermalukan para tuan rumah pada pertandingan-pertandingan pembukaaan Grup A Liga Champions yang dimainkan pada Rabu dini hari WIB.

Klub Jerman Borussia Dortmund membawa pulang tiga poin dari markas Club Brugge, setelah gol semata wayang pemain pengganti Christian Pulisic memastikan kemenangan mereka atas wakil Belgia tersebut.

Di Stade Louis II, AS Monaco harus mengakui ketangguhan tamunya Atletico Madrid yang meraih kemenangan 2-1. Monaco unggul terlebih dahulu melalui gol Samuel Grandsir pada menit ke-18.

Namun di sisa waktu babak pertama, Atletico membalas dan membalikkan kedudukan. Diawali gol Diego Costa pada menit ke-31, dan Atletico benar-benar membalikkan keadaan berkat sundulan Jose Gimenez.

Berkat hasil ini, Atletico berhak memuncaki klasemen Grup A karena unggul jumlah gol atas Dortmund.

Pada matchday kedua yang akan berlangsung pada 4 Oktober mendatang, Dortmund akan menjamu Monaco, sedangkan Atletico kedatangan Brugge.

Klasemen Grup A Liga Champions

1. Atletico Madrid                     1 1 0 0 2 1 1 3
2. Borussia Dortmund              1 1 0 0 1 o 1 3
3. AS Monaco                          1 0 0 1 1 2 -1 0
4. Cub Brugge                          1 0 0 1 0 1 -1 0