Sandiaga Uno optimistis "Oke Oce" tumbuhkan perekonomian rakyat

id Sandiaga uno,Oke oce,Wirausaha,Bisnis,Cawapres,Pilpres 2019

Sandiaga Uno optimistis "Oke Oce" tumbuhkan perekonomian rakyat

Sandiaga Uno menyapa dan memaparkan program unggulannya “Oke Oce” kepada masyarakat Palembang di Kambang Iwak Park, Selasa (18/9) (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno yang hadir menyapa seluruh masyarakat Palembang di Kambang Iwak Park dengan memaparkan program unggulannya “Oke Oce”.

“Oke Oce yakni One Kecamatan, One Center Entrepreneurship, melalui program ini kita kembangkan wirausaha masyarakat agar seluruh kalangan termasuk anak muda dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Sandiaga Uno di depan seluruh warga Palembang, Selasa.

Ia mengatakan melalui program ini masyarakat bisa maju di dunia bisnis teknologi dan digital, sukses berjualan daring, mengembangkan produksi pertanian yang sekarang sudah semakin banyak dikuasai kaum milenial.

“Selanjutnya UMKM akan semakin kita bela dan kembangkan untuk terus menciptakan lapangan pekerjaan dan memberikan solusi terhadap perekonomian,” ujarnya.

Seorang petani yang turut hadir, Sulaiman mengharapkan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini untuk memperbaiki harga-harga hasil pertanian seperti sawit, kelapa, dan karet yang beberapa tahun ini sedang anjlok dan bahan-bahan pokok yang naik.

“Mengatasi hal tersebut, kita memiliki kemampuan membangun industri berbasis karet, sawit, kelapa dan sebagainya milik sendiri sehingga lebih menyeimbangkan lagi kegiatan ekspor dan impor, kita pastikan kedepannya ekonomi Indonesia semakin meningkat,” kata Sandiaga Uno menanggapi.

Sandi juga optimistis untuk mengganti sistem pendanaan bergulir yang masih berbunga menjadi sistem bagi hasil atau bagi untung.

“Dalam mengurangi keuangan berbasis bunga yang banyak membebani masyarakat, ke depan akan kita gencarkan basis bagi hasil agar keuangan tetap terjaga dan tidak ada satu sisi yang dirugikan,” ujarnya.

Diakhir pertemuan, Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih ke seluruh masyarakat Palembang dari awal acara hingga kembali ke Jakarta.

“Terima kasih atas semua sambutan masyarakat Bumi Sriwijaya, semoga ini bisa menjadi semangat “wong kito galo”, semangat kita untuk membuka peluang usaha, ekonomi yang lebih baik, membuka lapangan kerja, ini sebagai referensi ekonomi, kita atasi semua keluhan masyarakat,” ujarnya.

Sandiaga juga menambahkan selama menju pilpres ini semua masyarakat harus menjaga hubungan dan tidak saling memecah belah serta harus selalu bersatu.