Besok, Gubernur Sumsel lantik bupati-wali kota terpilih

id pilkada,pilkada serentak,gubernur terpilih,wali kota terpilih,bupati terpilih,alex noerdin,pelantikan kepala daerah,pelantikan bupati,pelantikan walik

Besok, Gubernur Sumsel lantik bupati-wali kota terpilih

Dokumen - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kedua kanan) membacakan sumpah jabatan kepada Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex (kedua Kiri) dan Beni Hernedi (ketiga kiri) di Palembang Sport Convention Center (PSCC) Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/5). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin akan melantik bupati dan wali kota terpilih hasil pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu yang pengambilan sumpah dan jabatanya di Palembang, Selasa (17/9).

Kabag Humas Setda Sumsel Iqbal di Palembang, Senin mengatakan, gubernur atas nama Menteri Dalam Negeri akan melantik bupati dan wali kota itu sesuai telegram Dirjen Otda Kemendagri berdasarkan ketentuan pelantikan kepala daerah/wakil kepala daerah secara serentak dan bertahap.

"Jadi berdasarkan isi telegram tersebut kepala daerah yang terpilih harus segera dilantik," ujar dia.

Menurut dia, dari sembilan kepala daerah yang terpilih pada Pilkada serentak 2018 itu nantinya baru tujuh kepala daerah yang akan dilantik.

Sementara pelantikan kepala daerah itu dijadwalkan pukul 10.00 di Palembang Sport Convetion Centre.

Memang, panitia telah menyampaikan ribuan undangan kepada masyarakat dan pejabat yang bupati dan wali kotanya akan dilantik.

Bahkan panitia telah menyiapkan 5.000 undangan yang akan dibagikan ke tujuh kabupaten dan kota atau masing-masing daerah akan menerima 700 undangan.

"Dari 700 undangan tersebut khusus tamu vip 150 undangan," bebernya.

Sementara berdasarkan data yang dihimpun tujuh kepala daerah yang akan dilantik yaitu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang, Muara Enim, Banyuasin, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pagaralam, dan Prabumulih. (T.U005)