Bengkulu dapat enam mobil ambulans

id Ambulans, bantuan, puskesmas, Sumsel

Bengkulu dapat enam mobil ambulans

Dok.(Aditya E.S. Wicaksono) (Aditya E.S. Wicaksono/)

 Mukomuko (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu pada 2019 berencana menambah enam unit mobil ambulans untuk enam puskemas perawatan guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Tahun 2019 kami menambah enam mobil ambulans untuk puskesmas perawatan di daerah ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Jun Harto di Mukomuko, Senin.

Pemerintah setempat tahun 2019 berenacana menambah enam unit mobil ambulans untuk puskesmas, atau meningkat dibandingkan tahun ini sebanyak tiga mobil ambulans.

Pemerintah setempat akan menambah enam mobil ambulans untuk puskesmas berdasarkan surat usulan permohonan penambahan mobil ambulans dari enam puskesmas perawatan di daerah itu.

Sedangkan anggaran untuk pengadaan sebanyak enam unit mobil ambulans untuk puskesmas tersebut sekitar Rp2 miliar yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019.

Ia menyatakan, mayoritas dari enam puskesmas di daerah itu telah memiliki mobil ambulans, namun kondisi mobil ambulans yang ada di puskesmas sering rusak karena sudah lama.

Menurutnya, karena kondisi mobil ambulans seperti itu membuat pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di enam kecamatan di daerah tersebut menjadi tidak maksimal.

Untuk itu, sebanyak enam puskesmas perawatan yang tersebar di enam kecamatan daerah itu membutuhkan penambahan mobil ambulans untuk meningkatkan pelayanan kepada masyakat di wilayah tersebut.