SFC ditahan Persebaya 3-3

id sfc,berita palembang,berita antara,berita sumsel,sriwijaya fc vs persebaya,Alberto Goncalves

SFC ditahan Persebaya 3-3

Pesepak bola Persebaya David Aparecido Da Silva (kiri) meluapkan kegembiraan bersama rekan satu timnya seusai mencetak gok kegawang Sriwijaya FC saat pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (16/9). Kedua tim bermain imbang 3-3. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Tim tuan rumah Sriwijaya FC berbagi poin dengan Persebaya pada laga Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu malam, yang berakhir dengan skor 3-3.

Tim Sriwijaya FC pada pertandingan ini langsung dikejutkan oleh gol cepat yang diciptakan oleh lawan. Pertandingan baru dimulai dua menit, Persebaya melalui skema serangan pertamanya sudah mampu menceploskan bola ke gawang lawan melalui David da Silva.

Da Silva tanpa diduga bergerak langsung ke area kotak penalti yang hanya dijaga oleh Goran Gonchev. Dengan sedikit sentuhan, mampu mengelabui Goran dan melepaskan bola ke gawang tanpa bisa ditangkap Teja Paku Alam. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Bajul Ijo.

Tertinggal satu gol membuat permainan Sriwijaya FC tertekan, sementara sebaliknya tim tamu semakin percaya diri. Beberapa kali peluang emas tercipta, yang langsung beradu duel dengan Teja Paku Alam di bawah mistar gawang.

Laskar Wong Kito sebenarnya nyaris menyamakan kedudukan ketika bola mental buah dari sundulan Jalilov disambar Achmad Faris, namun peluang itu kembali terbuang percuma lantaran buruknya penyelesaian akhir.

Di tengah tekanan pertandingan bagi tim tuan rumah, gelandang serang Sriwijaya FC Esteban Vizcarra berhasil menjebol gawang Persebaya. Pesepak bola yang sudah menyandang status WNI ini mendapat umpan dari Jalilov, dan langsung bergerak ke sisi luar kotak penalti. Sepakan kerasnya tak dapat dibendung Miswar Saputra sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Namun, kegembiraan ribuan suporter yang memadati Stadion GSJ tak berlangsung lama karena hanya berselang dua menit, kembali gawang Sriwijaya FC kebobolan.

Berawal dari kesalahan antisipasi sepak pojok yang dilakukan pemain belakang Sriwijaya FC, membuat Persebaya menambah gol pada menit 20. Skor berubah 2-1 untuk Persebaya.

Tertinggal satu gol membuat pemain Sriwijaya FC tampil ngotot, namun justru beberapa pemain kerap kehilangan bola. Kesalahan ini tak disia-siakan Persebaya dengan rajin mengancam lini belakang Laskar Wong Kito. Kondisi ini membuat konsentrasi SFC terpecah sehingga hingga turun minum tak mampu menyeimbangkan kedudukan.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC tampil lebih agresif untuk mengejar ketinggalan. Namun kesalahan passing yang kerap terjadi memberikan ruang ke lawan untuk menambah gol.

Berawal dari kesalahan passing Ahmad Faris, Da Silva berhasil mencetak gol keduanya sehingga mengubah kedududukan menjadi 3-1 pada menit 52.

Keinginan yang kuat untuk memenangkan pertandingan ini lantaran sudah menelan tiga kekalahan beruntun membuat punggawa Laskar Wong Kito tak berhenti untuk mencari cara untuk mencetak gol.

Stiker andalannya Manuchehr Jalilov akhirnya mampu mencetak gol memanfaatkan rebond dari sundulan Goran sehingga mengurangi defisit gol SFC menjadi hanya satu gol.
Kini giliran striker SFC lainnya Alberto Goncalves yang mengambil peran. Memanfaatkan umpan dari Jalilov, Beto bergerak ke sisi kanan gawang dan melepaskan terndangan terukur yang tidak dapat dibendung kiper sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-3 pada menit 53.

Di tengah tekanan pertandingan itu, pelatih Subangkit memutuskan untuk menarik Goran Gonchev dan memasukkan Jeki Arisandy.

Dalam kedudukan seimbang ini, Sriwijaya semakin getol menyerang. Serangan bergelombang pun dibangun untuk meraih tiga poin di kandang sendiri.

Namun, meski sudah mendapatkan tambahan waktu empat menit tak juga gol tercipta sehingga tim tuan rumah harus rela berbagi poin dengan Persebaya.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC : Teja Paku Alam (gk), Achmad Faris Ardiansyah, Goran Ganchev (Jeki Arisandi/55), Esteban Vizcarra, Marckho Sandy Meraudje, Y Hyun Ko (c) (Roby Andika/84), Zalnando, Zufiandi, Alberto Golcalves da Costa, Manuchehr Jalilov (Yogi Rahadian/87), Muhammad Nur Iskandar. Pelatih Subangkit

Persebaya : Miswar Saputra, Andri Muladi, Moch Irvan Febrianto, Onorionde Kughegbe, Abu Rizal Maulana, Misbakus Solikin (c), Muhammad Hidayat (Mokhamad Syaifudin/65), Osvaldo Haay, Robertino Gabriel Pugliara (Rendi Irwan Saputra/40), David da Silva, Irfan Jaya (Oktavianus Fernando/89). Pelatih Djadjang Nurdjaman.