Makanan sehat ini membantu meningkatkan energi tubuh kita

id makanan sehat,lemon,sayuran,ahli gizi,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Almond,kesegaran tubuh,makanan bergizi,saat bekerja,stamina badan

Makanan sehat ini membantu meningkatkan energi tubuh kita

Makanan sehat. (pixabay.com-public domain pictures)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Tidak ada yang suka kehilangan energi padahal masih harus melakukan kegiatan di tempat kerja.

Meskipun Anda mungkin tergoda meneguk sekaleng cola atau keripik, ingat masih ada camilan sehat yang bisa membantu meningkatkan energi tanpa mengorbankan kesehatan Anda.

Berikut ini adalah makanan atau minuman yang membantu meningkatkan energi yang dikutip dari Medical Daily, Minggu;

1. Air lemon pepermint Dalam banyak kasus, nyamil merupakan respon terhadap kelaparan, namun kenyataan yang perlu diketahui adalah memuaskan dahaga.

"Air selalu bagus untuk menghidrasi, dan kadang-kadang kita keliru kala dehidrasi ringan dianggap rasa lapar," kata Frances Largeman-Roth, seorang ahli diet. Dehidrasi tak hanya bisa menyebabkan kelelahan, tetapi juga menyebabkan penurunan kinerja mental. "Jeruk dan peppermint akan memberi tambahan ekstra pada air biasa karena penelitian menunjukkan bahwa kedua zat tersebut dapat membuat Anda merasa lebih berenergi," saran Largeman-Roth.

2. Sup Sup tidak hanya praktis namun juga makanan yang mengandung protein jika Anda menambahkan kacang-kacangan, ayam dan lainnya. "Saya hampir selalu memiliki sup di kulkas atau freezer dapur. Satu mug sup adalah jumlah yang tepat untuk memberikan energi hingga makan malam," ujar penulis buku masak Ellie Krieger.

3. Sayuran Ahli diet Dr. Rebecca Clyde mengatakan wortel adalah pilihan yang paling populer tetapi Anda juga dapat mempertimbangkan paprika, ubi jalar, sayuran berdaun, dan lainnya sebagai camilan Anda.

4. Almond Almond adalah pilihan makanan ringan yang baik, terutama bagi mereka yang peduli dengan berat badan, menurut Dr. Richard Mattes, seorang profesor ilmu gizi di Purdue University.

Almond mengandung selenium, vitamin E, omega-3, lemak tak jenuh dan kadar serat tinggi yang berkontribusi pada kenyang (perasaan kenyang).

Makanan ini juga mengandung magnesium dan vitamin B yang penting untuk meningkatkan energi. Anda dapat mempertimbangkan untuk mengonsumsi almond di antara waktu makan atau bahkan menambahkannya ke secangkir yogurt.