Suku Anak Dalam akan terima bantuan rumah

id SAD,suku anak dalam,Muratara,Bupati muratara,Rumah

Masna dari Suku Anak Dalam saat berada di depan rumahnya yang terbuat dari terpal, di Dusun 7 Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Selasa (28/8/2018). (ANTARA News Sumsel/Rahmat Aizullah/Erwin Matondang/18)

Musi Rawas Utara (ANTARA News Sumsel) - Warga Suku Anak Dalam yang bermukim di gubuk terpal di Desa Sungai Jernih mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan.

"Kami sudah melihat langsung kondisi warga Suku Anak Dalam yang tinggal di gubuk terpal itu, jadi kami selaku pemerintah daerah peduli, nanti mereka kami berikan bantuan rumah," kata Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Syarif Hidayat di Sungai Jernih, Jumat.

Bantuan rumah tersebut merupakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang disalurkan melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Muratara.

"Kami sudah meminta pemerintah desa untuk mendata berapa keluarga yang tinggal di gubuk terpal ini, kalau banyak maka tidak bisa sekaligus, tapi bantuannya diberikan secara bertahap," ujarnya.

Namun kata Syarif, dia mengkhawatirkan setelah Suku Anak Dalam tersebut diberikan bantuan rumah malah tidak ditempatinya, mengingat masih ada sebagian dari mereka yang hidup nomaden atau selalu berpindah-pindah.

"Yang kami takutkan nanti mereka malah pindah, rumah itu ditinggalkannya, namun kita berharap mereka bisa tinggal menetap seperti masyarakat umum dan tidak hidup berpindah pindah lagi," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar