BNN Sumsel tingkatkan partisipasi masyarakat

id bnn,narkoba,partisipasi masyarakat,penyuluhan narkoba,bnn sumsel

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan memimpin pemusnahan barang bukti narkotika di Palembang, Rabu (6/6) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Untuk itu, pelatihan pemberantasan narkotika, psikotropika, zat adiktif, dan obat-obatan berbahaya yang dilakukan beberapa tahun terakhir akan lebih digalakkan," kata Kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan, di Palembang, Jumat.

Menurut dia, dengan adanya dukungan masyarakat, gerakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN bisa berjalan maksimal.

Untuk melatih masyarakat, dalam tahun ini telah dilaksanakan beberapa kali "Training of Trainer" pemberdayaan masyarakat bidang P4GN.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan gerakan P4GN bisa lebih gencar lagi di 17 kabupaten dan kota di Sumsel, serta dapat mencegah timbulnya korban narkoba baru, diminimalkan penyalahgunaan dan peredaran gelap barang terlarang itu.

Dia menjelaskan, penyalahgunaan narkotika, psikotropika, zat adiktif dan obat-obatan berbahaya di provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa itu ini telah meluas serta menyentuh berbagai lapisan masyarakat dan instansi pemerintah/swasta.

Melihat kondisi tersebut, kata Jhon Turman, diperlukan dukungan semua lapisan masyarakat untuk menggalakkan P4GN sehingga dapat mencegah dan memberantas penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba. (Y009)
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar