1 Muharram, ratusan siswa ikuti lomba MTQ

id 1 muharram,MTQ,lomba MTQ,linggau,Sekolah,Anak

1 Muharram, ratusan siswa ikuti lomba MTQ

Memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H, ratusan anak dari berbagai sekolah di Lubuklinggau mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Kamis (13/9) (ANTARA News Sumsel/Sudirman/Erwin Matondang/18)

Lubuklinggau (ANTARA News Sumsel) - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H, ratusan anak dari berbagai sekolah di Lubuklinggau mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Kamis.

"Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pentingnya generasi Islam di Kota Lubuklinggau masa mendatang," kata ketua pelaksana kegiatan Kgs Effendi Feri di Lubuklinggau, Kamis.

Dikatakannya, lomba yang selenggarakan dalam rangka ajang pembelajaraan untuk anak-anak supaya terbiasa mengikuti lomba-lomba berikutnya. 

Bahkan untuk juri saat ini merupakan para qori berpengalaman dan pernah pentas dalam ajang tingkat nasional dan Internasional. 

"Kedepan yang menang bisa mengikuti lomba tingkat provinsi,  bahkan diharapkan bisa ikut lomba tingkat nasional," ujarnya.

Fery menambahkan, untuk peserta yang ikut dalam lomba tersebut sebanyak 135 orang, jumlah peserta pun diluar dugaan karena saat menjelang pelaksanaan tidak dilakukan sosialisasi yang masif. 

"Untuk batasan usia 6-12 tahun, dengan cabang lomba yang dilombakan yakni Tahfiz Quran dan Tilawah ," tutupnya.