KAI buka rute khusus Palembang - Prabumulih

id KAI,Kereta api,Prabumulih,Transportasi

KAI buka rute khusus Palembang - Prabumulih

Ilustrasi - (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - PT kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang akhirnya membuka rute khusus Palembang - Prabumulih karena melihat tingginya permintaan masyarakat.

"Kami akan meluncurkan rute baru KA Prabu Jaya Stasiun Kertapati - Stasiun Prabumulih dan sebaliknya untuk mengakomodasi banyaknya permintaan masyarakat di wilayah tersebut, estimasi waktu tempuh perjalanannya 1 jam 25 menit," kata Manajer Humas Divre III Palembang Aida Suryanti dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Menurutnya wilayah Prabumulih semakin berkembang sebagai pusat kegiatan ekonomi, pemerintahan dan pendidikan sehingga perlu didukung dengan angkutan umum massal yang aman, nyaman serta bebas macet.

Dia menjelaskan Operasi perdana KA Prabu Jaya dimulai pada 17 September 2018 dengan jadwal keberangkatan Kertapati -- Prabumulih pukul 06.20 WIB dan Prabumulih -- Kertapati 09.00, rangkaian KA Prabu Jaya terdiri dari 4 gerbong eksekutif + 3 gerbong bisnis + 1 KMP dengan kapasitas 392 penumpang.

Untuk tarif KA Prabu Jaya diberlakukan tarif promo yakni Rp 45.000 kelas eksekutif, Rp 35.000 kelas bisnis, masyarakat dapat membeli langsung di stasiun keberangkatan dan tarif promo ini berlaku selama satu. bulan.

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan KA Prabu Jaya untuk berpergian tujuan Prabumulih dan menuju Kertapati menggunakan moda transportasi KA sehingga memudahkan urusan sehari-hari," ujar Aida.