Jamaah haji embarkasi Palembang yang meninggal bertambah

id jamaah haji meninggal,berita sumsel,berita palembang,berita antara,pemulangan jamaah Embarkasi Palembang,PPIH Debarkasi Palembang,H. Paidol Barokat,Sa

Jamaah haji embarkasi Palembang yang meninggal bertambah

Ilustrasi- Korban meninggal (Ist)

Palembang, 12/9 (Antara) - Jamaah haji Embarkasi Palembang meninggal di Arab Saudi bertambah menjadi empat belas orang.

Untuk jamaah yang meninggal di Arab Saudi hingga kini berjumlah 14 orang, kata Sekretaris PPIH Debarkasi Palembang H. Paidol Barokat melalui humas Saefudin Latief di Palembang, Rabu.

Menurut dia, jamaah terakhir yang meninggal dunia bernama Halimi Majudi dan juga tergabung dalam kloter 12 yang rombongannya sudah tiba di Palembang kemarin.

Jamaah yang meninggal tersebut rata - rata sakit serta mereka sempat dirawat rumah sakit Arab Saudi.

Selain itu karena mereka sudah uzur sehingga mereka kelelahan karena dalam mengerjakan ibadah haji membutuhkan tenaga dan waktu.

Sebelumnya jamaah Embarkasi Palembang yang meninggal di Arab saudi antara lain Budi Riyati (kloter 5), Tohet Kuris (kloter 3), Siti Ngaisah (kloter 1), Subadi Minto Semito (kloter 8), Husni Thamrin Prabujaya (kloter 10), Nurdjanah Mahmud Husin (kloter 5), Pandak Candak Najidin (kloter 13), dan Gimin Wongso (kloter 5).

Semua jamaah yang meninggal tersebut telah dimakamkan di tanah suci dan diharapkan keluarga yang ditinggal dapat bersabar.

Lebih lanjut dia mengatakan, sementara jamaah Embarkasi Palembang yang sudah tiba di Sumsel berjumlah 5.370 orang dan pemulangan dijadwalkan dilaksanakan secara bertahap hingga akhir September mendatang.

Menurut dia, pemulangan jamaah Embarkasi Palembang itu diharapkan berjalan lancar seperti pelaksanaan dan kedatangan selama ini yang belum mengalami hambatan berarti.

Jamaah Sumsel itu diharapkan menjadi haji yang mambrur dan mabrurah seperti yang diharapkan bersama, tambah dia.