Pembangunan pasar ikan modern mulai 2019

id pasar ikan modern,pasar ikan,modern,ikan,pemkot palembang,los pasar ikan

Pembangunan pasar ikan modern mulai 2019

Rencana lokasi pasar ikan di Kantor Satpol PP Palembang, Rabu (2/5/18).  (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pembangunan pasar ikan modern di Jalan MP. Mangkunegara, Kecamatan Ilir Timur II akan dimulai tahun 2019 dan saat ini sedang melakukan proses lelang. 

"Kami masih melakukan proses lelang, target pembangunan fisik akan dimulai febuari tahun depan dan diperkirakan pembangunannya hanya setahun. Pada tahun 2020 masyarakat bisa menikmati pasar modern," ujar Kepala Dinas Perikanan Kota Palembang, Aprizal Hasyim, Rabu. 

Diakuinya, saat ini lahan untuk pembangunan pasar ikan modern masih menjadi kantor polisi pamong praja. Selain itu pihaknya sedang mengumpulkan data pedagang yang akan berjualan di pasar ikan modern tersebut. 

Rencananya akan ada 165 los pasar ikan yang berada di bawah, dan 80 food court yang akan menjual kuliner yang berbahan dasar ikan. Semua konsep ini telah disiapkan Kementrian Perikanan selaku pemegang anggaran.

"Dari kami hanya menyiapkan tempat," katanya.

Harapan Aprizal pasar ikan modern ini dapat menghilangkan pemikiran masyarakat tentang pasar yang bau amis. Karena itu, pasar ini akan dilengkapi dengan fasilitas pengelolahan limbah dan dibuat senyaman mungkin. 

Tak hanya itu, pihaknya juga sedang memikirkan untuk harga ikan yang dijual akan sama dengan harga ikan yang dijual oasar tradisional.

"Bahkan impian kami pembayaran dipasar modern bisa dilakujan dengan e-money dan bisa bekerja sama dengan salah satu bank," jelasnya.