Pemprov Sumsel apresiasi insan olahraga berprestasi

id haornas,atlet berprestasi,insan olahraga,pemberian penghargaan,pelatih,olahraga prestasi,pj wali kota,pemprov sumsel

Pemprov Sumsel apresiasi insan olahraga berprestasi

Pj Wali Kota Palembang mewakili Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Ahmad Nadjib (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada atlet asal Sumsel Rio Maholtra yang meraih prestasi di cabang atletik pada Asian Games 2018 (ANTARA News Sumsel/ Feny Selly/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengapresiasi insan olahraga yang berprestasi di daerah tersebut karena membawa nama baik daerah.

Gubernur Sumsel yang diwakili pejabat Wali Kota Palembang Ahkmad Najib saat peringatan Haornas di Palembang, Senin mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan kepada insan olahraga yang berprestasi di daerah tersebut.

Masing-masing insan olahraga yang mendapatkan penghargaan tersebut di antaranya atlet, wasit, pelatih dan pembina olahraga.

Untuk pembina olahraga berdedikasi dan berprestasi 2018 yakni Heri Amalindo dari cabang olahraga dayung. Selain aktif menjadi Ketua Umum PODSI, Heri juga dinilai berdedikasi secara terus menerus memberikan dukungan terhadap kemajuan olahraga di Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir.

Kemudian meningkatkan prestasi atlet dayung Sumsel di tingkat nasional dan internasional.

Sedangkan penghargaan untuk pelatih berdedikasi dan berprestasi 2018 diberikan kepada Abbas Akbar dari cabang olahraga pencak silat. Abbas Akbar dinilai berprestasi karena berhasil mengantarkan sejumlah atlet meraih medali emas pada Asian Games 2018 bulan Agustus lalu.
Pj Wali Kota Palembang mewakili Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Ahmad Nadjib (kiri) menyerahkan piagam penghargaan dan sejumlah hadiah secara simbolis kepada Atlet Sumatra Selatan peraih medali emas Asian Gamesdi cabang olahraga panjat tebing Muhammad Hinnayah pada Peringatan Hari Olahraga Nasional di Palembang, Senin (10/9). (ANTARA News Sumsel/ Feny Selly/Ang/18)

Sementara  penghargaan untuk wasit berdedikasi dan berprestasi tahun 2018 disematkan kepada Chandra Oktadella dari cabang wushu.

Selanjutnya penghargaan atlet berprestasi diberikan kepada tiga atlet masing-masing yakni Muhammad Inayah peraih medali emas dari cabang panjat tebing, Fidella Puspa Dewi (menembak), serta Muhammad Bejita (Renang).

Selain piagam penghargaan, para insan olahraga dan atlet yang terlibat dalam Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang itu juga diberikan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

Sementara itu Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf mengatakan, sudah saatnya Sumsel terus membangkitkan spirit berolahraga bagi masyarakat.

Dia mengatakan, melalui moment bersejarah Asian Games diharapkan ikut membangkitkan prestasi olahraga Sumsel, dan Indonesia di kancah dunia.