Cal Crutchlow puas dengan kinerja tim

id Castrol Cal Crutchlow,balap motor,motogp,LCR Honda,berita sumsel,berita palembang,LCR Honda Castrol

Cal Crutchlow puas dengan kinerja  tim

Cal Crutchlow. (ANTARA News Sumsel/Reuters)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pebalap tim LCR Honda Castrol Cal Crutchlow mengaku puas dengan hasil podium dan kerja keras timnya di balapan MotoGP San Marino pada Minggu.

Pada balapan yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli itu Crutchlow finis di peringkat tiga setelah Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda). Itu merupakan podium pertama Crutchlow setelah memenangi balapan GP Argentina awal musim ini.

"Tim kami jelas melakukan pekerjaan yang fantastis, akhir pekan ini adalah balapan di rumah mereka. Saya kecewa tidak bisa balapan di rumah sendiri (Inggris) dua pekan lalu, jadi kami harus mengerahkan segenap tenaga ke balapan di kandang tim," kata Crutchlow usai perlombaan seperti dikutip oleh laman resmi MotoGP.com.

Crutchlow sedikit diuntungkan oleh kesialan pebalap Ducati Jorge Lorenzo yang waktu itu berada di peringkat dua hingga dia terjatuh di dua lap terakhir.

"Kami telah berusaha yang terbaik dan tentu kami diuntungkan oleh jatuhnya Lorenzo di akhir tapi seperti yang saya bilang saya tak peduli, kami melakukan pekerjaan yang bagus, saya bangga dengan tim saya dan kami dalam kondisi yang baik menuju Aragon," kata Crutchlow.

Crutchlow mengawali balapan di San Marino pada posisi start ke-enam.

Pebalap asal Inggris itu sedang menikmati hasil konsisten di MotoGP musim ini dengan hanya sekali finis did luar peringkat enam besar sejauh ini.

Hasil podium pekan ini membawanya ke peringkat 6 klasemen sementara, melompati Danilo Peturcci (Alma Pramac Racing) dan Johan Zarco (Monster Yamaha Tech 3) di persaingan tim independen MotoGP.

Seri MotoGP selanjutnya akan digelar di Aragon pada September 23.

Di GP Aragon tahun 2014, Crutchlow pernah mencatatkan hasil bagus dengan finis di peringkat ketiga. Ketika itu dia membalap untuk tim Ducati.

Tim Alma Pramac Racing, Ducati, Movistar Yamaha MotoGP dan Suzuki Ecstar adalah beberapa tim yang telah menjalani tes di Aragon beberapa waktu lalu.

"Kami tahu itu akan menyulitkan karena tim lain telah melakukan tes di sana, tapi kami harus, seperti yang saya bilang, percaya diri dengan hasil ini dan mencoba balapan dengan mereka," kata Crutchlow.