Pemprov Papua hitung mundur jelang PON 2020

id PON,pekan olahraga nasional,papua,PON 2020,gubernur papua,lukas enembe,olahraga,berita,info,sumsel,palembang,viral,menpora

Pemprov Papua hitung mundur jelang PON 2020

Gubernur Papua Lukas Enembe (ANTARA/Andika Wahyu)

Jayapura (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mencanangkan hitung mundur 730 hari menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 bersamaan dengan peringatan Haornas ke-35 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Dok II Jayapura pada Senin.

Gubernur Papua Lukas Enembe, di Jayapura, Senin, mengatakan dengan pencanangan hitung mundur ini membuktikan bahwa PON 2020 semakin dekat sehingga masyarakat harus semakin sering membicarakan mengenai pelaksanaan kegiatan olahraga nasional tersebut.

"Tersisa kurang lebih 1,5 tahun ke depan sehingga harus berpikir keras bagaimana mensukseskan pelaksanaan PON 2020 di Bumi Cenderawasih," katanya.

Menurut Lukas, semua anggaran telah diarahkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan PON 2020, karena suksesnya kegiatan olahraga ini merupakan harga diri dan martabat orang Papua.

"Diminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pegawai negeri sipil dan masyarakat untuk ambil bagian, turut serta mensukseskan pelaksanaan PON 2020 di Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan tidak boleh ada yang duduk diam sehingga suksesnya PON 2020 ini menjadi sukses bersama, baik pemerintah maupun masyarakat Papua.

"Selain itu, tema besar Haornas 2018 ini adalah `Ayo Olahraga, Bangun Indonesia`, di mana mengandung makna mengajak berolahraga yang akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat," katanya lagi.

Dia menambahkan pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani, dengan sehat rohani berarti telah mendukung kebijakan presiden tentang revolusi mental.