Aksi 'Bantu Lombok Untuk Bangkit' berhasil galang dana segini

id Aksi lombok,Penggalangan dana,Gempa lombok

Aksi 'Bantu Lombok Untuk Bangkit' berhasil galang dana segini

Pertunjukan Hadroh oleh gerakan aksi 'Bantu Lombok Untuk Bangkit' di pedestrian Sudirman oleh lintas komunitas, dana berhasil terkumpul Rp 23 juta lebih akan disalurkan Senin mendatang (10/9). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Aksi 'Bantu Lombok Untuk Bangkit' yang melibatkan lintas komunitas berhasil mengumpulkan dana Rp 23.906.000  juta dari kegiatan galang donasi selama Agustus lalu dan segera disalurkan ke Lombok. 

"Komunitas yang ikut didalamnya ada FORKOM BEM/DEMA PTAI Sumsel, MADANI Sumsel, IPNU kota Palembang, IPPNU Kota Palembang, UKMK LPTQ&D,BEM STIT-MU Misbahul Ulum OKU TIMUR, IBA,  Latansa, HIMSI, LSC (Library Sience Comunity), HPI (himpunan Pariwisata Indonesia), Sedulur Jowo, Travelingyuk.com, Palembang sekilan, dan Komunitas Insta Berbagi, ini murni inisiasi dari kawan-kawan atas rasa peduli kemanusiaan," kata koordinator aksi Agus Suherman Tanjung, Sabtu. 

Dana tersebut diperoleh dari kegiatan seperti aksi turun ke pasar-pasar sejak 13 Agustus,  pertunjukan 'hadroh' di Pedestarian Sudirman 25 Agustus dan 1 September lalu yang disaksikan langsung kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnaini Madani dimana berhasil mengumpulkan dana Rp 7 juta serta sebagian dari donasi via transfer. 

Menurutnya dana tersebut dikirim ke rekening perwakilan IPNU Provinsi NTB untuk disalurkan kepada para korban gempa di wilayah posko-posko kecil yang jauh dari pusat kota, sebagaimana informasi dari relawan di sana. 

"Ada relawan healing center kami disana bilang kalau masih banyak posko-posko bantuan di wilayah kecil yang sangat butuh bantuan, karena posko besar sudah banyak dapat bantuan, jadi hasil donasi itu akan di salurkan mereka ke wilayah agak jauh," ujar Agus.