Hindari konsumsi mie instan untuk wanita hamil

id ibu hamil,berita sumsel,berita palembang,mie instan,makan mie,konsumsi mie instan,kesehatan ibu hamil

Hindari konsumsi mie instan untuk wanita hamil

Pemeriksaan Ibu hamil. (Ist)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Terkadang mi instan menjadi salah satu godaan yang tak bisa terhindarkan, termasuk bagi ibu hamil.

Dokter spesialis obstetri dan ginekologi dari Morula IVF Indonesia, dr. Merry Amelya, SpOG kepada Antara di Jakarta, Jumat mengatakan, ibu hamil tidak dilarang mengonsumsinya, namun disarankan agar menghindari makan tersebut.

"Mi instan itu ada ingredients nutrisinya di belakang kemasan. Itu memang lebih baik ketimbang mi-mi yang tidak jelas misalnya. Kalau ingin banget ya tiga bulan sekali bolehlah. Tetapi kalau bisa menghindari ya lebih baik," ujarnya.

Menurut Merry, mi instan mengalami pengolahan dan makanan yang diolah apalagi berulang mengandung bahan pengawet yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

"Karena dia mengalami pengolahan. Setiap makanan yang mengalami pengolahan berulang pasti ada pengawetnya, tentu tidak baik (untuk kesehatan)," tutur dia.

Tetapi apakah konsumsi mi instan bisa sampai menimbulkan penyakit? Merry membantahnya, apalagi jika hanya dikonsumsi sekali dalam 9 bulan.

Selain makanan olahan, junkfood, makanan pengandung pemanis tambahan hingga kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol perlu ibu hamil hindari agar janinnya sehat.