BPJS Ketenagakerjaan resmikan desa sadar jaminan sosial

id BPJS Ketenagakerjaan,Yuce Ferlianty,desa sadar jaminan sosial,berita sumsel,berita palembang,desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan,iuran ketenagak

BPJS Ketenagakerjaan resmikan desa sadar jaminan sosial

BPJS Ketenagakerjaan. (ANTARA)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Cabang Perintis Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan bersama pemerintah daerah setempat meresmikan desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan yang dipusatkan di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur.

Kepala Cabang BPJSTK, Muara Enim, Yuce Ferlianty di Baturaja ibu kota Kabupaten OKU, Jumat mengatakan bahwa diresmikannya Tanjung Kemala sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan karena dinilai telah mempresentasikan desa yang tanggap program pemerintah.

Seluruh masyarkat Desa Tanjung Kemala yang masuk sebagai peserta BPJSTK dinilai telah tepat waktu membayar iuran ketenagakerjaan.

"Harapan kami apa yang sudah dilakukan BPJSTK dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Desa Tanjung Kemala," ujarnya.

Dia menjelaskan, program desa sadar jaminan sosial merupakan inovasi dari BPJSTK yang bekerja sama dengan aparat desa dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja agar lebih memahami manfaat dari program jaminan sosial tersebut.

"Banyak sekali manfaat bagi peserta BPJS ini," jelasnya.

Kepala Desa Tanjung Kemala, Supriyanto mengucapkan terima kasih kepada BPJStk Muara Enim karena telah menunjuk desanya itu sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Desa Tanjung Kemala karena merupakan desa pertama di OKU tertib membayar iuran dan administrasi pembayaran BPJSTK," kata Yuce.