PD Pasar Baturaja tambah ratusan tempat sampah

id pasar tradisional,pd pasar baturaja,tempat sampah,sampah,lintas daerah,bak sampah

PD Pasar Baturaja tambah ratusan tempat sampah

Dokumen - Kotak sampah Organik dan Anorganik (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Baturaja, 6/9 (Antara) - Perusahan Daerah (PD) Pasar Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akan menambah ratusan tempat sampah untuk mengatasi masalah persampahan di kawasan Pasar Baru wilayah setempat.

"Dalam waktu dekat kami akan menambah jumlah tempat sampah di Pasar Baru," kata Kepala Unit Pasar Baru, Ogan Komering Ulu, Andri Windra, di Baturaja, Kamis.

Dia mengemukakan, penambahan tersebut dilakukan karena persoalan sampah di los pedagang kawasan pasar setempat menjadi perhatian serius managemen Pasar Batu.

"Jumlah tempat sampah yang ada sekarang tidak banyak karena banyak yang hilang," katanya.

Untuk itu, kata dia, dalam waktu dekat pihaknya akan menambah jumlah tempat sampah di sekitar los pasar yang jumlahnya mencapai lebih dari seratus buah.?

"Kami menambah sebanyak 80 kotak sampah untuk organik dan non organik, 80 buah keranjang sampah dan 24 tong sampah," ujarnya.?

Tempat sampah organik dan non organik ini disediakan untuk mengedukasi pedagang agar bisa membedakan jenis sampah.

Dia mengimbau, agar seluruh pedagang di kawasan Pasar Baru dapat menjaga kebersihan dengan membuang sampah sisa barang dagangan di tempat yang telah disediakan tersebut.

"Kalau lokasi los dagang bersih, pedagang dan pembeli tentunya akan merasa nyaman. Kami juga melakukan sosialisasi mengimbau untuk menjaga kebersihan di kawasan Pasar Baru ini," kata Andri.