UIN Raden Fatah bahas ekonomi syariah Iran-Indonesia

id UIN,giri ramanda,FEB UIN,fakultas ilmu ekonomi bisnis islam,viral,sumsel,mahasiswa,kampus

UIN Raden Fatah bahas ekonomi syariah Iran-Indonesia

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah menggelar diskusi ekonomi bertajuk ‘Panel Discussion on Economic Development Policies dikampus UIN Raden Fatah,  Palembang, Rabu (5/9). (ANTARA/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang ( ANTARA News Sumsel ) - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah menggelar diskusi ekonomi bertajuk ‘Panel Discussion on Economic Development Policies (The Case Iran and Indonesia)’ dikampus UIN Raden Fatah,  Palembang, Rabu (5/9).

Hadir sebagai pembicara Dr Mahmoud Veysi (Economic Development Policies in Iran),  M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, (Economic Development Policies in Indonesia), dan Dr M Rusydi, MAg (Islamic Economi Development).

Giri Ramanda Kiemas mengatakan,  diskusi panel membahas perkembangan ekonomi syariah di Iran yang mana suku bunga perbankan syariah dan konvensional di Iran lebih rendah dari pada di Indonesia. 

"Menurut saya suku bunga perbankan di Iran lebih rendah dibandingkan di Indonesia yang lebih tinggi. Kami berharap diskusi ini dapat mengenalka mahasiswa akan ilmu perbandingan perekonomian syariah di Iran dan Indonesia," kata Giri.

Ia menambahkan, ekonomi di Indonesia harusnya melakukan pendekatan ahlaq.