Unsri tuan rumah pertemuan nasional kesehatan gigi

id unsri,unsri tuan rumah pertemuan nasional,hari kesehatan gigi,kesehatan gigi,pertemuan nasional,rumah sakit gigi

Unsri tuan rumah pertemuan nasional kesehatan gigi

Dokumen - Sejumlah siswa menyikat gigi bersama dalam rangka Hari Kesehatan Gigi se-Dunia (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ag/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara pertemuan nasional bulan kesehatan gigi yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pemerintah Provinsi Sumsel pada pertengahan September 2018.

Dekan Fakultas Kedokteran Unsri Syarif Husin di Palembang, Rabu, mengatakan pertemuan nasional itu nantinya akan diisi antara lain mengenai penyuluhan tentang kesehatan, pembersihan dan penambalan gigi.

Selain itu juga akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial lainnya terutama masalah pentingnya menjaga kesehatan gigi, ujar dia.

Dia mengatakan, selain itu pihaknya akan mengundang ratusan anak - anak supaya mereka mengerti akan pemeliharaan gigi yang baik.

 Mengenai peserta sendiri, menurut dia, ada sekitar 31 Fakultas Kedokteran Gigi dari berbagai universitas di Indonesia dan mereka menyatakan siap menghadiri acara nasional tersebut, kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, memang kegiatan itu merupakan acara tahunan yang dilaksanakan secara bergilir dari universitas yang ada di Indonesia.

Yang jelas, lanjut dia, kegiatan tersebut cukup penting karena gigi yang sehat akan menjadikan sumber daya manusia berkualitas.

Menurut dia, kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah wawasan dan ilmu bagi daerah ini terutama mengenai upaya dalam pemelihaan gigi supaya selalu sehat.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyambut baik atas dipercayanya Unsri menjadi tuan rumah pertemuan nasional bulan gigi.

Hal ini karena kegiatan itu akan menambah wawasan bagi masyarakat terutama dalam memelihara gigi supaya selalu sehat, kata dia.

Dia mengatakan, selain itu penyuluhan gigi bukan saja hanya di kota saja tetapi diharapkan menyeluruh hingga desa di kabupaten yang ada di provinsi Sumsel.

Hal ini karena masyarakat desa sangat mengharapkan pendidikan dan bagaimana cara memelihara gigi supaya selalu sehat, tambah gubernur. (U005).