Penilaian adipura memasuki tahap verifikasi

id adipura,verifikasi,DLHK,lingkungan hidup,kebersihan,OPD,adipura kecana,hits,terkini,sumsel,palembang

Penilaian adipura memasuki tahap verifikasi

Piala Adipura (Istimewa)

....Jika DLHK tidak kreatif, maka Adipura serta Adipura Kencana tidak akan pernah singgah lagi ke Palembang. Sesuai instruksi Walikota, untuk tahun 2018 Palembang harus kembali mendapat Adipura Kencana....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesehjateraan Rakyat Palembang, Sulaiman Amin mengatakan penilaian Adipura yang dilakukan tim penilai dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) sudah memasuki tahapan verifikasi.

"Tentunya perlu keseriusan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempertahankan penghargaan adipura yang sudah di dapat," ujar Sulaiman di Palembang, Selasa.

Saat ini tim penilai akan segera melakukan verifikasi terhadap penilaian pertama (P1) dan penilaian kedua (P2) yang dijadwalkan pada 5-6 september ini. Mereka akan mengecek titik OPD, kecamatan, kelurahan, termasuk sekolah, puskesmas, kawasan pemukiman serta taman, saluran air dan sungai.

"Untuk persiapan verifikasi terkait penilaian P1-P2 yang dilakukan, maka kami lakukan rapat ini. Saya bisa melihat apakah ada peningkatan dalam penilaian," katanya. 

Kemudian lanjut Sulaiman untuk OPD terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) harus serius dalam melakukan penanganam sampah, dengan aktif melakukan kegiatan kebersihan dan melakukan koordinasi dengan pihak lain.

Seperti koordinasi dengan pengelola pasar yang ada di Kota Palembang. Pasalnya, pasar saat ini jadi sorotan penilaian yang dilakukan, dimana, penumpukan sampah masih sering terjadi, serta tidak ada pemilahan dan pengomposan.

"Jika DLHK tidak kreatif, maka Adipura serta Adipura Kencana tidak akan pernah singgah lagi ke Palembang. Sesuai instruksi Walikota, untuk tahun 2018 Palembang harus kembali mendapat Adipura Kencana," tegasnya.