Mancini frustasi karena minimnya kesempatan bermain pemain muda Italia

id Roberto Mancini,pelatih timnas italia,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Liga Italia,piala dunia

Mancini frustasi karena minimnya kesempatan bermain pemain muda Italia

Roberto Mancini (ANTARA/Reuters)

Milan (Antara/Reuters) - Para pemain Italia memainkan lebih sedikit pertandingan dibanding sebelumnya di Liga Italia, kata pelatih tim nasional Roberto Mancini pada Senin ketika ia mempersiapkan diri untuk pertandingan-pertandingan kompetitif pertamanya.

Italia akan menjamu Polandia pada Jumat dan mengunjungi Portugal tiga hari kemudian di Nations League yang baru dibentuk, pertandingan kompetitif internasional pertama mereka sejak November ketika mereka gagal lolos ke Piala Dunia tahun ini.

Mancini memasukkan delapan pemain yang sama sekali belum pernah bermain untuk timnas di skuatnya untuk dua pertandingan, bersama dengan penyerang AS Monaco berusia 17 tahun Pietro Pellegri dan gelandang Roma 19 tahun Nicolo Zaniolo yang belum melakukan debut di Liga Italia.

Mancini mengatakan ia memilih Zaniolo setelah penampilan-penampilannya untuk timnas Italia U-19.

"Pemain bagus seperti dia harus bermain," kata Mancini. "Di masa lalu, para pemain di usianya telah bermain untuk klub-klub besar dan itu seharusnya terjadi hari ini. Ini terjadi di luar negeri." "Penggunaan pemain-pemain Italia tidak pernah serendah ini, maka kami harus menemukan sesuatu dan itulah mengapa saya memilih skuat ini," tambahnya.

"Saya meyakini bahwa terdapat pemain-pemain Italia yang sangat bagus, jelas lebih baik dari banyak pemain asing yang bermain di posisi mereka." Mancini menyebut dua gelandang Roma Lorenzo Pellegrini dan Bryan Cristante dan gelandang Inter Roberto Gagliardini sebagai pemain-pemain lain yang semestinya mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di klub-klub mereka.

"Lini tengah adalah area di mana kami memiliki beberapa masalah pada hari ini karena penggunaan yang buruk pemain-pemain seperti Pellegrini, Cristante, Gagliardini, dan yang lainnya," tuturnya.

Tetap saja, Mancini berkata dirinya optimistis.

"Saya yakin bahwa kami akan melakukannya dengan baik. Hal yang penting adalah bahwa kami menjadi tim sesegera mungkin karena ada tiga atau empat pemain di dunia yang dapat memenangi pertandingan-pertandingannya sendiri." Italia telah memainkan tiga pertandingan persahabatan di bawah asuhan Mancini dengan kemenangan atas Arab Saudi, hasil imbang melawan Belanda, dan kekalahan dari Prancis.