Barca pesta gol di gawang Huesca

id Lionel Messi

Barca pesta gol di gawang Huesca

Lionel Messi. (AP)

Barcelona (Antara/Reuters) - Lionel Messi dan Luis Suarez masing-masing menyumbang dua gol ketika juara bertahan Liga Spanyol Barcelona menghancurkan Huesca dengan skor 8-2 pada Minggu, dan mendampingi Real Madrid sebagai dua tim yang memenangi ketiga pertandingan pembuka musimnya.

Tim debutan strata tertinggi Huesca sempat unggul terlebih dahulu pada lawatan perdana mereka ke Nou Camp, ketika penyerang Kolombia Cucho Fernandez mendefleksikan bola untuk masuk ke gawang, namun Messi segera merusak kegembiraan para pendukung tim tamu dengan mengemas gol balasan pada menit ke-16.

Gol bunuh diri dari Jorge Pulido membawa Barca berbalik memimpin dan Suarez memperbesar keunggulan mereka dengan mencetak gol untuk pertama kalinya dari lima pertandingan di semua kompetisi, setelah VAR (Video Asisten Wasit) membatalkan keputusan offside dari hakim garis.

Pemain Huesca Alex Gallar mencetak satu gol balasan sebelum turun minum untuk mengubah skor menjadi 3-2, namun harapan bahwa tim kecil itu mampu bangkit segera dirusak oleh tiga gol Barca dalam rentang waktu 11 menit dari Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, dan gol lain dari Messi.

Jordi Alba menghiasi penampilan briliannya untuk mencetak gol ketujuh setelah menjadi pengumpan pada dua gol di awal pertandingan, sedangkan Suarez menambahi gol kedelapan melalui eksekusi penalti pada fase akhir pertandingan ketika Messi mengabaikan peluang untuk melengkapi trigol, dan justru menawarkan penyerang Urugauy itu untuk menjadi eksekutor.

Hasil ini membawa Barca menggeser Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan selisih gol setelah tiga pertandingan, di mana tim Katalan itu mencetak 12 gol dan kemasukan dua gol, sedangkan Real mengemas sepuluh gol dan kemasukan dua gol.

"Kami lengah pada awal pertandingan namun gol mereka membantu menyadarkan kami dan kami bereaksi dengan baik," kata Suarez.

"Rasanya menyenangkan untuk memuncaki liga sebelum jeda internasional, namun hal terbaik mengenai kemenangan ini adalah melihat betapa bagusnya kami bermain." Barca juga menyarangkan delapan gol ke gawang Huesca pada pertemuan terakhir mereka di Nou Camp di ajang Piala Raja saat menang 8-1 pada 2014, sementara itu ini merupakan kemenangan terbesar mereka di liga sejak menang 8-0 di markas Deportivo La Coruna pada April 2016.

Terakhir kali mereka mencetak delapan gol dalam pertandingan kandang di liga adalah saat menang 8-0 atas Osasuna pada 2011.