Asian Games - Penampilan Super Junior memukau GBK

id Super junior,Suju,Closing ceremony,Asian games 2018

Asian Games - Penampilan Super Junior memukau GBK

Boy band Super Junior tampil dalam Upacara Penutupan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9). (ANTARA FOTO/INASGOC/Rosa Panggabean/wsj/18)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Histeria di Stadion Utama Gelora Bung Karno semakin terasa ketika grup K-pop Super Junior berdiri tegap di atas panggung penutupan Asian Games 2018. 

Para atlet dan sukarelawan yang berdiri di area panggung tampak sibuk mengabadikan penampilan grup yang pertama kali dibentuk pada 2005 itu.

Lagu "Sorry, Sorry" yang melejitkan popularitas Super Junior menjadi lagu pertama yang dibawakan grup bentukan S.M. Entertainment yang kali ini hanya hadir dalam formasi Leeteuk, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Siwon, Donghae dan Ryeowook.

Mereka tampil dalam balutan busana hitam dan putih bersama para penari latar. 

Jeritan penonton semakin terdengar menggema ketika Ryeowook membuat simbol "cinta" dengan jempol dan telunjuknya.

Udara panas Jakarta membuat Siwon melepaskan jas, menyisakan kemeja putih penuh peluh.

Super Junior juga membawakan lagu "Mr. Simple", kemudian "Bonamana" yang diaransemen ulang dengan nuansa rock yang menonjol. 

Ketika giliran Donghae untuk menyanyi tiba, dia menambahkan gerakan goyang dayung dengan satu tangan karena tangan lainnya memegang mikrofon.

Sebelumnya, Eunhyuk dan Donghae pernah menirukan goyang yang dipopulerkan Presiden Joko Widodo saat mendengarkan lagu "Meraih Bintang" dari Via Vallen pada upacara pembukaan Asian Games 2018.

"Indonesia!" kata Super Junior sebelum meninggalkan panggung.

Grup K-pop Super Junior tak asing lagi dengan antusiasme penggemar Indonesia, mereka sudah berkali-kali datang, termasuk konser Super Show 6 pada 2015 silam. 

Pada September lalu, sub unit D&E yang terdiri dari Eunhyuk dan Donghae turut menghadiri Korea Brand & Entertainment Expo (KBEE) 2017 di Jakarta.

Setelah sebagian anggotanya menjalani wajib militer, Super Junior kembali ke jagat musik pada November 2017 dengan tujuh anggota, Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Donghae dan Siwon. 

Kyuhyun masih menjalani wajib militer, sementara Sungmin tidak berpartisipasi akibat respons negatif penggemar atas kabar pernikahannya yang tiba-tiba pada 2014 dan kurangnya komunikasi dengan penggemar setelah selesai wajib militer pada akhir 2016.

Sementara itu, Kangin terlibat kasus mengemudi saat mabuk yang memaksanya rihat dari dunia hiburan.

Baru-baru ini Super Junior melebarkan sayap ke Amerika Latin dengan konser di Argentina, Peru, Santiago dan Chili serta Meksiko.