Gerbang JSC ditutup, ratusan pengunjung cuma bisa 'nyengir'

id Asian games 2018,Jsc,Cabor,Closing ceremony

Gerbang JSC ditutup, ratusan pengunjung cuma bisa 'nyengir'

Nampak ratusan pengunjung tidak bisa masuk ke JSC karena gerbang ditutup rapat petugas keamanan guna persiapan closing ceremony, Minggu (2/8). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gerbang masuk Jakabaring Sport City ditutup untuk persiapan upacara penutupan Asian Games 2018, mengetahui hal tersebut ratusan pengunjung yang terlanjur datang terpaksa cuma bisa 'nyengir' karena tidak diizinkan masuk.

Pantauan Antara News Sumsel ratusan pengunjung memadati gerbang JSC bermaksud masuk ke dalam, namun petugas menutup rapat pintu sejak pukul 13.00 WIB, hanya yang memiliki kartu khusus boleh masuk, sedangkan pengunjung terpaksa menanggung kecewa, bahkan sempat terjadi adu mulut antara pengunjung dan petugas keamanan.

"Memang ditutup untuk umum dari jam 1 tadi, panitia mau persiapan closing ceremony, jadi harus steril, boleh masuk kalau ada Id card saja atau undangan, kami hanya menjalankan tugas saja," kata salah satu petugas keamanan.

Sementara seorang pengunjung asal Banyuasin Sutrisno mengaku kecewa karena gerbang ditutup untuk umum.

"Jauh-jauh dari Banyuasin niatnya masuk aja nonton penutupan, katanya terbuka untuk umum, ternyata malah tutup, padahal baru pertama kali kesini," ujar Sutrisno.

Menurutnya kalau memang pengunjung tidak boleh masuk, harusnya panitia memberikan papan informasi, jadi tidak ada penumpukan di gerbang JSC, sebab meskipun gerbang tutup para pengunjung masih berharap ada kelonggaran dari petugas membukanya.

Ditempat yang sama pengunjung lain asal Indralaya Lindawati mengatakan ia dan keluarganya tak tahu kalau closing ceremony di Palembang ternyata tertutup untuk umum.

"Ya kalau memang ditutup mau apa lagi, paling cuma bisa nyengir saja kami, memaksa petugas kan tidak mungkin, kasian dengan anak saya saja sih karena baru ini sempat ke Jakabaring," ujar Lindawati.

Petugas kepolisian juga terlihat mulai mengatur arus lalu lintas di persimpangan air mancur JSC, termasuk menutup pintu masuk parkir Lippo Plaza, mengantisipasi kepadatan kendaraan jelang closing ceremony yang akan dimulai pukul 19.00 WIB nanti.