Asian Games (loncat indah) - China dominasi final loncat indah

id loncat indah,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Kontingen China,asian games,atlet loncat indah china,Stadion Akuatik, GBK,Chen Yiwen

Asian Games (loncat indah) - China dominasi final loncat indah

Atlet loncat indah beraksi dalam penyisihan Loncat Indah Putri 1 meter Springboard Asian Games Ke-18 Tahun 2018 di Aquatic Centre GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (31/8). ANTARA FOTO/ (INASGOC/Rakhmawaty La'lang/sgd/Ang/Spt/18)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Kontingen China mendominasi final loncat indah untuk nomor satu meter putri dan tiga meter putra dalam final Asian Games 2018 di Stadion Akuatik, GBK, Jakarta, Jumat.

Peloncat indah Wang Han menambah perolehan medali emas China setelah mengumpulkan total poin 323,55, sementara rekan satu negaranya Chen Yiwen meraih medali perak dengan total poin 306,50.

"Saya punya target pribadi melewati batas 300 poin karena sebelumnya belum pernah dan saya mencapai target itu jadi saya puas," ujar Wang Han yang meraih medali perak pada Asian Games 2014 kepada wartawan.

Medali perunggu dibawa pulang oleh atlet loncat indah Korea Selatan Kim Suji yang mengumpulkan total poin 265,35.

Untuk nomor tiga meter putra, peloncat indah China Xie Siyi mendapatkan medali emas setelah mengumpulkan total poin 560,80, mengungguli seniornya Cao Yuan yang membukukan total poin 540,05 dan memperoleh medali perak.

Sementara medali perunggu dibawa pulang oleh peloncat indah Malaysia Chew Yiwei yang mengumpulkan total poin 456,20.

"Saya melalui hal berat untuk mendapatkan medali ini. Latihan keras untuk loncat indah. Banyak tantangan yang saya hadapi," tutur Chew Yiwei.

Sejauh ini, dari delapan nomor loncat indah yang dilombakan, baik duet mau pun individu, semua emas disabet oleh atlet loncat indah China.