Asian Games (sepatu roda) - Pelatih Indonesia: peluang emas 50-50

id Yudhi Heryadi,sepatu roda,berita sumsel,berita palembang,berita antara,asian games,asian games palembang,pelatih sepatu roda indonesia

Asian Games (sepatu roda) - Pelatih Indonesia: peluang emas 50-50

Pertandingan Sepatu roda. (ANTARA)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pelatih tim sepatu roda Indonesia Yudhi Heryadi mengatakan kekuatan sepatu roda Asia saat ini turun di Asian Games 2018 dan peluang atlet tuan rumah untuk mendulang medali emas pada nomor pertandingan balap 20 kilometer sangat terbuka.

"Kekuatan cabang sepatu roda di Asia turun di sini, Korea dan China. Peluang atlet kita 50-50, mudah-mudahan saja besok putra putri Indonenesia bisa memberikan yang terbaik," kata Yudhi di arena sepatu roda Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Kamis.

Ia menyatakan semua atlet sudah siap baik teknik maupun non-teknik. Dengan persiapan yang lebih lama melakukan pengenalan lintasan dan aklimatisasi cuaca dan suhu udara di Palembang yang cukup terik diharapkan bisa memberikan keuntungan bagi?Muhamad Oky Adrianto dan kawan-kawan.

Setiap atlet yang akan turun, kata dia, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan pihaknya telah melakukan evaluasi dan melakukan pemetaan kekuatan atlet negara lain dari beberapa kejuaraan terakhir.

"Cuaca sangat panas di Palembang ini, itu jelas sangat berpengaruh kepada ketahanan atlet dalam melakukan lomba. Ini jelas merupakan bagian dari upaya memaksimalkan strategi di lintasan," kata Yudhi.

Dia menyebutkan, selama 30 menit bertanding tentunya akan memberikan tantangan tersendiri bagi atlet, dan ia berharap atletnya bisa menerapkan strategi yang telah disiapkan dan diinstruksikan oleh pelatih, serta mampu mengambil keputusan-keputusan yang pas di lapangan.

"Semangat mereka jangan ditanya lagi, dan kita punya target satu emas. Dan itu akan kita upayakan esok hari," katanya.

Tim Indonesia menurunkan empat atlet masing-masing pada bagian putra? M Oky Ardianto dan? Tias Andira, serta? Salma Falya Niluh Heryadie dan Alifia Meidia Namasta yang akan turun di kelompok putri.

"Lawan berat besok masih seperti tahun-tahun sebelumnya, ada Korea dan China di sana, namun atlet kita sudah dipersiapkan," kata pelatih yang juga ayah dari atlet putri Salma Falya Niluh itu.