Asian Games (serba serbi) - Wisatawan Pakistan nikmati keindahan pulau Kemaro

id Pulau Kemaro,Khan Eibad Sarnar Hussain,pulau kemarau,berita sumsel,berita palembang,objek wisata palembang,kawasan obyek wisata,Plaza Benteng Kuto Bes

Asian Games (serba serbi) - Wisatawan Pakistan nikmati keindahan pulau Kemaro

Wisatawan yang berasal dari Pakistan terdiri atas atlet, ofisial dan lainnya menikmati keindahan pulau Kemaro. (ANTARA News Sumsel/Susilawati/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wisatawan yang berasal dari Pakistan terdiri atas atlet, ofisial dan lainnya menikmati keindahan pulau Kemaro Kota Palembang setelah mengikuti kegiatan pada ajang kejuaraan Asian Games 2018.

Rombongan dari Pakistan itu bertolak dari pelataran Plaza Benteng Kuto Besak Palembang menuju ke Pulau Kemaro dengan menggunakan bus air yang sudah disediakan untuk paket Musi tur di Palembang, Kamis.

Begitu bus air sandar di Pulau Kemaro setelah sekitar 30 menit perjalanan rombongan dari Pakistan ini langsung mengabdikan keindahan Sungai Musi dan Pulau Kemaro dengan mengunakan telepon gengam dan kamera yang mereka bawa.

Beberapa diantaranya juga asyik berswafoto bersama rekannya mengabadikan momen di pinggiran sungai Musi tersebut dan berfoto bersama di depan pintu masuk Pulau Kemaro itu.

Mereka juga tampak serius mendengarkan cerita mengenai Pulau Kemaro tersebut seperti Klenteng Hok Tjing Rio atau lebih dikenal Klenteng Kuan Im dibangun sejak tahun 1962.

Di depan klenteng terdapat makam Tan Bun An (Pangeran) dan Siti Fatimah (Putri) yang berdampingan. Kisah cinta mereka berdualah yang menjadi legenda terbentuknya pulau ini.

Setelah dari Klenteng Hok Tjing Rio atau lebih dikenal Klenteng Kuan Im dibangun sejak tahun 1962 itu rombongan ini juga ke pagoda berlantai sembilan yang menjulang di tengah-tengah Pulau Kamaro.

Rombongan yang mayoritas anak muda ini juga sempat masuk dan naik ke lantai atas pagoda yang menjulang di tengah-tengah Pulau Kamaro untuk menyaksikan keindahan sungai musi dan sekitarnya dari atas.

Sebagian mereka tampak asyik berfoto dan berswafoto dari sejumlah lantai yang dianggap menarik untuk diabdikan selama berkunjung ke obyek wisata tersebut.

Belum puas menikmati keindahan dari atas pagoda mereka juga ke pinggiran sungai musi yang indah untuk diabdikan dengan latar belakang kapal yang lalu lalang di sungai yang menjadi kebanggaan warga Palembang tersebut.

Namun, sebagian lagi menikmati air kelapa muda yang banyak dijual di kawasan obyek wisata tersebut.

Pulau Kamaro ini sangat menarik untuk dikunjungi dan diabdikan, kata Khan Eibad Sarnar Hussain salah seorang dari rombongan tersebut.

"Lokasi yang sangat saya sukai untuk berfoto adalah pagoda," ujarnya sambil tersenyum.

Hal yang sama juga diutarakan, Khurram Jamal, kalau Palembang memiliki tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Sementara itu, Juru Kunci Pulau Kemaro, Burhan menyampaikan, selama Asian Games ini juga ada hiburan yang disajikan untuk menghibur para wisatawan.

Rata-rata mereka yang berkunjung ke Pulau Kemaro ini rombongan, katanya.