Daerah 3T di Musi Rawas ajukan akses internet

id puskesmas,sekolah,smp,akses internet,internet,musirawas

Daerah 3T di Musi Rawas ajukan akses internet

Ilustrasi-Internet Desa Sejumlah anak tengah berkumpul dan bermain komputer di balai internet desa Sungsang Banyuasin Sumsel, Minggu (28/7). Fasilitas komputer dan jaringan internet milik Depkominfo yang telah terpasang selama dua tahun di desa itu cukup membantu warga sekitar dalam memenuhi kebutuhan informasi dan telekomunikasi. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/Aw)

....beberapa waktu lalu telah  mendampingi tim penyedia layanan akses internet "site survei investigation" untuk melihat uji fasilitas kelayakan daerah yang bakal menerima akses internet....
Musi Rawas (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan akan menyediakan Akses internet di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan sekolah.

"Kami sudah mengajukan proposal ke Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk penyediaan akses internet di daerah kabupaten Musi Rawas yang berstatus Tertinggal,Terdepan,Terluar (3T)," kata Kepala dinas Kominfo Musi Rawas M.Rozak di Muara Beliti, Kamis.

M.Rozak mengatakan pihaknya ditahun 2017 lalu mengajukan sebanyak 17 akses internet kepada pihak kementerian Komunikasi dan Informatika dan medah - mudahan ditahun ini pengajuan tersebut dikabulkan.

"Kami  beberapa waktu lalu telah  mendampingi tim penyedia layanan akses internet "site survei investigation" untuk melihat uji fasilitas kelayakan daerah yang bakal menerima akses internet," ujar dia.

Lanjut ia menerangkan, pemerintah konsentrasi untuk penerima akses internet itu pada palayanan publik yakni puskesmas dan sekolah menengah pertama (SMP).

"Tim dari kementerian sudah survei Puskesmas Muara Lakitan, Puskesmas Piaraya,Puskesmas Muara Kelinggi, Puskesmas Mengang Sakti,Puskesmas Ciptodadi, Puskesmas Cecar, puskesmas Muara Kati, Puskesmas Ngestiboga,Puskesmas Kelinggi 4c, puskesmas Sumberharta, Puskesmas Terawas, Puskesmas Selagit dan untuk sekolah yani SMPN Magun Harjo,SMPN Purwodadi, SMPN  Muara Beliti, SMPN Megang Sakti," terang Rozak.

Tambah dia mengatakan, Setelah dilakukan survei ini maka tinggal pihak kementerian yang menetukan nya mana yang diaetujui dan tinggal lasung pemsangan.

"Harapan kami dari pemerintah daerah semua tempat yang di survei itu bakal dikabulkan semua untuk mendapatkan akses internet tahun ini," tutup dia.