BUMN gelar maraton Badung "international night run"

id bank mandiri,maraton,badung,international night run

BUMN gelar maraton Badung "international night run"

Konferensi pers Mandiri Badung International Night Run 2018 (Mandiri BINR18), di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu, 29/8/2018. (Foto: Humas PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/HO)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menggelar lomba lari maraton Mandiri Badung International Night Run 2018 (Mandiri BINR18) sebagai penutup rangkaian kegiatan Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 yang berlangsung pada 28-30 September 2018.

Mandiri BINR18 diinisiasi Pemerintah Kabupaten Badung bersama dengan ITDC BUMN pengembang kawasan the Nusa Dua, Bali dan the Mandalika, NTB, akan berlangsung di kawasan the Nusa Dua, Bali.

"Mandiri BINR18 ini tidak hanya mempromosikan Kawasan Pariwisata the Nusa Dua sebagai resort destination bagi wisatawan tapi juga mempromosikan kawasan the Nusa Dua sebagai event destination," kata Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan di Jakarta, Rabu.

Lomba lari mempertandingkan 4 kategori lari yaitu Full Marathon (FM), Half Marathon (HM), 10 Km (10K) dan 5 Km (5K).

Bertemakan "Run Accross The Sea - Chasing The Sunrise", Mandiri BINR18 menjadi lomba lari yang diadakan pada dini hari dengan target 3.000 pelari dari kalangan profesional dan pemula baik internasional maupun domestik.

Mandiri BINR18 selain untuk memperingati HUT ke-9 Kabupaten Badung "Mangupura", juga merupakan bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Badung dan ITDC dalam mendukung gaya hidup sehat dan menjadikan Kabupaten Badung sebagai destinasi "sport tourism".

The Nusa Dua dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan karena 17 persen dari total kunjungan wisatawan ke Pulau Bali memilih Nusa Dua sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan, dimana 80 persen wisatawan adalah turis mancanegara.

"Kabupaten Badung merupakan gerbang utama wisata Bali, sudah sepatutnya Badung memberikan banyak alternatif pilihan atraksi wisata, salah satunya sebagai ‘sport tourism destination’ dimana Badung memiliki potensi untuk itu," kata Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa.

Sinergi BUMN dalam penyelenggaraan kegiatan ini diperkuat dengan dukungan lintas kementerian yaitu Kementerian Pariwisata, Kementerian BUMN dan Kementerian PUPR.

Sementara itu, kegiatan Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 (Pesona NDF 18) ditargetkan dapat dihadiri 30 ribu pengunjung, guna mengambil peluang untuk mempromosikan keberagaman Indonesia dan kesiapan Bali khususnya menyambut Annual Meeting IMF-World Bank pada Oktober 2018.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar