Menpora motivasi mahasiswa baru UIN Raden Fatah

id Imam nahrawi,Menpora,Uin raden fatah,Mahasiswa baru

Menpora motivasi mahasiswa baru UIN Raden Fatah

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Imam Nahrawi berpose bersama Rektor dan mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Rabu (29/8) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Imam Nahrawi memberikan motiviasi kepada ribuan mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

"Kita harus menghormati dan sopan santun dengan setiap orang. Walaupun ada yang membully dan memandang pesimis namun jadikan itu motivasi untuk maju, " ujar Menpora. 

Lebih lanjut menpora menambahkan,  saat ini banyak orang yang hanya bisa nyinyir terhadap kerja pemerintah. Tetapi biarkan saja hal itu dan tetap menunjukan dengan bukti kerja.

"Jangan jadi generasi yang cengeng dan mudah kecil hati. Tetapi jadilah generasi yang penuh semangat," ucapnya. 

Sementara itu, Rektor UIN Raden Fatah, Sirozi mengaku motivasi yang diberikan menpora Imam Nahrawi sangat baik.

"Pak menteri ini masih muda,  berprestasi dan ini sangat menginspirasi semua. Pak Imam Nahrawi sudah tiga kali ke UIN Raden Fatah," katanya.

Sirozi menambahkan, momen ini penting sekali karena hadir memberikan pembekalan untuk mahasiswa baru.  Mahasiswa baru memiliki cita-cita yang besar, dengan tekun belajar, mahasiswa bisa menjadi penerus bangsa dan tokoh penting.

"Pak Imam Nahrawi mengajarkan bagaimana menghormati orang tua, karena tidak ada yang sukses tanpa doa orang tua. Ini ajaran fundamental yang bagus sekali," tegasnya. 

Sirozi menjelaskan, tahun 2018 ini ada 43 ribu calon mahasiswa yang mendaftar di UIN Raden Fatah,  sedangkan yang diterima hanya 10 persen atau hanya 4.300 mahasiswa baru.