Asian Games (voli pantai) - Tim Indonesia raih medali perunggu voli pantai

id voli pantai,medali perunggu,timna voli pantai indonesia,asian games,berita palembang,berita sumsel

Asian Games (voli pantai) - Tim Indonesia raih medali perunggu voli pantai

Pevoli pantai putra Indonesia Gilang Ramadhan (kanan) dan Danangsyah Yudistira Pribadi (kiri) melakukan selebrasi usai mengalahkan pevoli Cina pada pertandingan final perebutan medali perunggu voli pantai putra Asian Games 2018 di arena Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Selasa (28/8). (INASGOC/Muhammad Adimaja/Ang/Ful/18)

Palembang, 28/8 (Antara) - Tim voli pantai putra Indonesia dua meraih medali perunggu setelah mengalahkan tim China pada ajang Asian Games 2018 di arena Jakabaring Sport City Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa.

Pasangan Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudistira Pribadi berhasil menaklukan China pasangan Gao Peng dan Li Yang dengan skor 2-1.

Pada set pertama tim putra Indonesia berhasil meraih angka pertama dan terus berusaha mengumpulkan angka sehingga berhasil memimpin di awal dengan skor 8-6.

Pasangan tuan rumah terus mengumpulkan angka dan dengan dukungan dari penonton yang hadir di arena itu, akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan menyelesaikan permainan dengan skor 21-15.

Sementara set kedua blok yang rapat dari Danangsyah Yudistira Pribadi berhasil menyamakan kedudukan 2-2 saat melawan tim China.

Pasangan duet Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudistira Pribadi terus berusaha mengumpulkan angka yang sempat tertinggal 10-12.

Angin yang deras dan hujan rintik-rintik membuat kedua tim harus berjuang untuk menambah perolehan angka di set kedua tersebut.

Angin yang deras dan hujan deras yang menguyur lapangan membuat tim Indonesia agak kewalahan untuk mengumpulkan angka namun berhasil menyamakan kedudukan 17-17.

Pertandingan set kedua cukup menguras tenaga keduanya dengan kondisi lapangan yang diguyur hujan cukup deras. Namun, tuan rumah akhirnya harus menyerah dengan skor 19-21 atas tim China.

Sementara pada set ketiga pasangan duet Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudistira Pribadi meraih angka pertama dan memimpin perolehan angka dengan skor 4-0.

Sementara tim China terus melakukan perlawanan dan berupaya dalam pengumpulan angka dan berusaha menyelamatkan bola dan terjatuh namun gagal sehingga hanya menambah angka bagi tuan rumah.

Tim Indonesia sendiri juga cermat dalam membaca arah bola yang keluar dari lapangan sehingga terus menambah angka.

Tim China sendiri kembali terjatuh dalam penyelamatan bola namun gagal dan angka bertambah untuk tim tuan rumah.

Akhirnya tim tuan rumah berhasil menyelesaikan permainan dengan skor15-6 pada set ketig a sekaligus meraih medali perunggu.

Saat menyelesaikan pertandingan di set ketiga tersebut Gilang Ramadhan membuka baju dan melemparkannya ke tribun penonton.

Aksi selanjutnya Danangsyah juga melepas topinya dan melemparkannya ke tribun penonton sebelah kiri.

Gilang Ramadhan mengatakan kalau mereka pernah ketemu dengan China di Thailand.

"Ini pertama kali mengikuti Asian Games dan dapat medali perunggu, ini sejarah bagi kami," katanya.