Asian Games (sepak takraw) - Kapten herson cukur rambut penuhi nazar final

id Sepak Takraw,Herson Mohamad,Mohawk,Ranau Hall Jakabaring Sport City,Asian Games,Sepak Takraw Indonesia

Asian Games (sepak takraw) - Kapten herson cukur rambut penuhi nazar final

Pemain sepak takraw putra Indonesia Nofrizal (tengah) melakukan tendangan bola ke arah pemain Malaysia Muhammad Norhaffizi Abd Razak (kanan) pada semifinal tim putra beregu di GOR Ranau, JSC Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (21/8/2018). (INASGOC/Ferdy Siregar)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kapten timnas putra Sepak Takraw Herson Mohamad mencukur rambut khasnya yang bergaya "Mohawk" dan dicat merah menjadi botak untuk memenuhi nazar jika berhasil masuk ke babak final.

"Ini sekarang dicukur mas, karena sudah janji sama teman-teman. Kalau kami berhasil masuk final, kami cukur botak," tutur Herson saat ditemui di Ranau Hall Jakabaring Sport City Palembang, Selasa.

Menurut dia, lolosnya timnas putra ke babak final merupakan sebuah catatan sejarah yang membanggakan karena dalam perjalanan Sepak Takraw di Asian Games sebelumnya belum pernah masuk hingga babak final.

Oleh karena itu, Herson dan kawan-kawan ingin melakukan perayaan kecil-kecilan sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan tersebut.

Meski begitu, ia enggan untuk berlebihan dalam melakukan selebrasi karena ingin fokus untuk pertandingan final melawan Malaysia pagi ini.

"Kami tidak mau berbangga-bangga dulu, hari ini kami harus main lebih baik lagi. Semoga bisa memberi yang terbaik buat Indonesia," kata Herson dengan semangat.

Terkait masuknya timnas putra ke babak final, pria asal Gorontalo ini mengatakan capaian tersebut merupakan momen bersejarah bagi Sepak Takraw Indonesia.

Sebab, selama ini timnas Sepak Takraw belum pernah masuk ke babak final dalam gelaran Asian Games.

"Ini baru pertama kalinya Indonesia bisa masuk ke final. Asian Games sebelumnya belum pernah, senior saya dulu juga bilang hal yang sama," tutur Herson.