Asian Games - Tim putri sepak takraw Indonesia raih perunggu

id Dhita Juliana,Putu Dini Jasita Utami,voli pantai putri,asian games,berita sumsel,berita palembang,berita asian games

Asian Games - Tim putri sepak takraw Indonesia raih perunggu

Pevoli pantai wanita Indonesia Dhita Juliana (kiri) melakukan smes ke arah pevoli pantai lawan. (ANTARA FOTO/INASGOC/Muhammad Adimaja/18/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Tim putri Indonesia meraih medali perunggu cabang olahraga bola voli pantai Asian Games 2018 setelah mengalahkan Kazakhstan dua set langsung 21-11, 21-10 pada pertandingan di Arena Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Senin.

Tuan rumah yang bermaterikan Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami sukses menggunguli duet Kazakhstan, Tatyana Mashkova/Irina Tsambalova, walaupun mendapat perlawanan dan bermain di tengah guyuran hujan deras bercampur angin kencang.

Pada set pertama, tim Indonesia bermain menekan untuk mengumpulkan angka dan terus memimpin atas lawannya.

Namun, kondisi lapangan yang diguyur hujan deras bercampur angin kencang membuat kedua tim harus menguras tenaga.

Dhita/Jasita sudah mengantisipasi kondisi itu dan tetap bermain konsisten memenangi set pertama dengan skor 21-11.

Pada set kedua, pasangan Indonesia yang mendapat dukungan dari penonton kembali tampil dominan dan tidak memberi kesempatan duet Kazakhstan untuk mengembangkan permainan.

Apalagi dengan kondisi hujan deras dan angin kencang itu membuat tim putri Kazakhstan agak kewalahan mengatasinya, walaupun mereka memiliki keunggulan dari sisi postur tubuh yang lebih tinggi.

Kondisi lapangan yang sempat diguyur hujan dan kemudian berhenti pada set kedua itu dimanfaatkan betul duet pasangan Indonesia untuk terus menambah angka.

Tim asuhan Agus Salim itu akhinya bisa menyudahi perlawanan Kazakhstan dengan skor 21-10, sekaligus merealisasikan target medali perunggu pada Asian Games 2018.

"Ya, sesuai target kita pada Asian Games 2018 ini," kata pelatih tim voli pantai putri Indonesia Agus Salim usai pertandingan.

Sementara itu medali emas direbut tim China yang mengalahkan Jepang dengan skor 2-1 (17-21, 21-19, 15-10).