Polres OKU tangkap begal sepeda motor

id tangkap,begal,penangkapan begal,polisi,begal di oku,berita sumsel,berita palembang

Polres OKU tangkap begal sepeda motor

Ilustrasi- Penangkapan (ANTARA News Sumsel/Ist/18) (ANTARA News Sumsel/Ist/18/)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Anggota Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, terpaksa menembak kaki kanan Ardinata (23) ketika mencoba melarikan diri saat polisi akan menangkapnya atas dugaan terlibat dalam kasus pembegalan terhadap pemilik sepeda motor di daerah itu.

"Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki kanan karena berusaha kabur saat akan ditangkap polisi," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Andryan saat menggelar konfrensi pers di Mapolres setempat, Senin.

Tersangka ditangkap dalam perjalanan saat akan menjual sepeda motor hasil rampasannya ke Lubukbatang.

"Setelah kaki kanannya ditembus peluru, barulah pelaku menyerahkan diri," katanya.

Menurut Kapolres, tersangka merupakan pelaku perampasan sepeda motor terhadap korban Tintus Apriansyah (21) warga Jalan Letnan Tukiran Kelurahan Saungnaga Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU.

Aksi perampasan itu dilakukan pelaku pada malam takbiran Iduladha 1439 Hijriah saat korban pacarnya baru keluar dari Bukit Pasir di Tanjungbaru sekitar pukul 22.00 WIB.

Dalam waktu bersamaan tersangka sedang melintas di jalan yang sama dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Bison BG-6469-FL.

Tanpa basa-basi, kata dia, pelaku langsung menodongkan senjata tajam kepada korban, lalu meminta korbannya menyerahkan harta benda, seperti telepon genggam dan barang-barang berharga lainnya.

"Karena di bawah ancaman senjata tajam, korban langsung menyerahkan telpon genggam merek OPPO dan pelaku juga merampas sepeda motor Yamaha Mio Sporty BG 3051 FAI," ungkapnya.

Saat ini, lanjut dia, tersangka sudah diamankan di Polres OKU untuk diproses hukum guna mempertangungjawabkan perbuatannya.

"Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu lembar STNK motor sekaligus fotokopi BPKB, satu unit sepeda motor milik korban, dan tebeng bodi motor Yamaha Mio Sporty," katanya.