Presiden Jokowi ungkap Habibie sehat

id Bacharuddin Jusuf Habibie,jokowi,habibie

Presiden Jokowi ungkap Habibie sehat

Presiden ke-3 RI B.J. Habibie (kanan) menunjukkan buku biografi tentang masa mudanya disaksikan Presiden Joko Widodo (kiri) usai melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Presiden Joko Widodo menyebutkan Presiden Ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie dalam kondisi sehat setelah sempat dirawat di rumah sakit sejak Jumat (24/8) karena kecapekan.

"Kondisi Prof Habibie sudah sangat sehat. Tadi cerita banyak," kata Presiden Jokowi usai menjenguk Habibie di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Senin.

Presiden Jokowi bertemu Habibie sekitar setengah jam. Kepala Negara menyebutkan Habibie memang terlalu kecapekan setelah melakukan perjalanan ke beberapa daerah di Indonesia.

"Memang terlalu kecapekan karena aktivitasnya tidak ada hentinya," katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan Habibie menceritakan perjalanannya dari Pekanbaru ke Padang. Kemudian dari Padang ke Jakarta, terus Serpong.

"Ini terus-menerus gak ada jedanya. Jadi beliau kecapekan. Alhamdulillah sudah baik," katanya.

Menurut Presiden Jokowi, Habibie juga sempat berdiskusi mengenai pentingnya pembangunan SDM.

"Saya kira sudah perhatian kita, ke depan kita akan fokus ke situ, kita fokus ke investasi SDM," katanya.

Ketika ditanya biaya perawatan Habibie di RSPAD dan mengapa di Indonesia padahal biasanya di Jerman, Presiden Jokowi tidak menjawab.

"Tanya Pak Mensesneg," katanya.