Bank Sumsel Babel Martapura fasilitasi jalur komering mesin ATM

id atm,bank sumsel babel,perbankan,transaksi,oku timur,mesin ATM

Bank Sumsel Babel  Martapura fasilitasi jalur komering mesin ATM

Arsip - ATM (Foto Ist)

Martapura (ANTARA News Sumsel) - Bank Sumsel Babel Cabang Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, memfasilitasi kawasan pesisir jalur komering dengan memasang mesin anjungan tunai mandiri agar para nasabah di pelosok desa lebih mudah melakukan transaksi perbankan.

Pimpinan Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Martapura, Ogan Komering Ulu Timur (OKU) Timur Muhammad Tobi di Martapura, Sabtu mengatakan bahwa pihaknya menambah satu unit mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di wilayah Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur.

"Mesin ATM ini sudah difungsikan sejak beberapa hari yang lalu," katanya.

Penambahan mesin ATM tersebut sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya nasabah BSB yang berada di pelosok desa agar lebih mudah bertransaksi tunai dan nontunai.

"Sebab berdasarkan hasil survei?kami daerah ini belum ada fasilitas jaringan mesin ATM sehingga masyarakat sangat membutuhkannya," ungkapnya.

Dengan adanya fasilitas mesin ATM di jalur komering ini, kata dia, masyarakat yang bermukim di sekitar kawasan itu tidak lagi menempuh jarak jauh untuk melakukan transaksi perbankan melalui ATM.

"Dari 15 unit mesin ATM BSB yang ada hingga saat ini, penempatannya sebagian besar dipasang di kawasan Martapura ibu kota Kabupaten OKU Timur," jelasnya.

Dia menjelaskan, penambahan mesin ATM Bank Sumsel Babel Cabang Martapura ke depannya akan memprioritaskan wilayah pedesaan yang belum dilengkapi fasilitas tersebut.

"Rencananya dalam waktu dekat ini kami akan menambah lagi satu unit mesin ATM baru di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Belitang II," ujarnya.