Asian Games (serba-serbi) - Peralatan jurnalis terbakar akibat gangguan listrik

id asian games,serba-serbi,fotografer,pewarta foto,listrik,jurnalis

Asian Games (serba-serbi) - Peralatan jurnalis terbakar akibat gangguan listrik

Dokumen - Salah seorang peserta cabang fotografi Porseni sedang mencoba kamera miliknya dari dalam gedung Sport Science Jakabaring Palembang, Selasa (16/10). ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Peralatan jurnalis Indonesia mengalami kerusakan akibat gangguan aliran listrik di arena menembak Asian Games 2018 Jakabaring Sport City Palembang.    

"Pengecas baterai laptop saya terbakar di media center arena menembak," kata pewarta foto dari Indonesia, Sutanta Aditya di  Jakabaring Palembang, Sabtu.    

Sejumlah wartawan sejak pagi sebenarnya sudah mengeluhkan keanehan pada aliran listrik di media center. Sebab, beberapa kali aliran listrik tidak stabil sehingga tiba-tiba mati dan menyala lagi.    

Awak media sudah melaporkannya kepada sukarelawan di media center dan petugas yang mengurusi listik sudah memeriksanya. Namun, tidak ada pemberitahuan lebih lanjut apakah masalah kelistrikan sudah bisa ditangani, sampai akhirnya laptop merk Macbook Pro milik fotografer Sutanta Aditya mengeluarkan letupan dan terbakar.    

Sejumlah wartawan lain juga mengalami keanehan karena aliran listrik pengecas batre tidak berfungsi.    

Setelah terjadi insiden terbakar itu, baru petugas kelistrikan memeriksa lebih seksama dan hasilnya memang benar tegangan listrik di arena menembak khususnya di lantai dua tidak stabil.    

Karena merasa tidak nyaman, wartawan Indonesia memilih bekerja di tempat lain dan meninggalkan media center tersebut. (T.F012)