Asian Games - Tim dayung China tambah tiga emas rowing

id dayung cina,berita sumsel,berita palembang,berita antara,medali emas,asian games

Asian Games - Tim dayung China tambah tiga emas rowing

Sejumlah regu dayung beristirahat di perahu usai berlomba pada pertandingan dayung kelas ringan beregu putra Asian Games 2018. (INASGOC/Rahmad Suryadi/nym/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Tim China menambah tiga medali emas di final grub B nomor rowing cabang olahraga dayung Asian Games 2018 yang berlagsung di venue Jakabaring Sports City Palembang, Jumat.

Tiga medali emas diperoleh tim dayung China dari kelas ringan tunggal putri (Lightweight Women`s Single Sculls/LW1X), kelas ringan ganda putri (Lightweight Women`s Double Sculls/LW2X), dan kelas empat putri (Women`s Four/W4).

Sebelumnya enam dari delapan medali emas yang diperebutkan di final grub A di venue dayung JSC Palembang, Kamis (23/8) diraih atlet China yakni kelas ganda putri (Women`s Pair/W2-), ganda putra (Men`s Pair/M2-), ganda putri (Women`s Double Sculls/W2X), tunggal putri (Women`s Single Sculls/W1X), tunggal putra (Men`s Single Sculls/M1X) dan kelas ringan empat putra (Lightweight Men`s Four/LM4).

Dengan adanya tambahan tiga medali emas tersebut, tim dayung China mendominasi perolehan medali emas dan berhasil membawa pulang sembilan emas dari 15 medali emas nomor rowing yang diperebutkan di ajang olahraga terbesar di kawasan Asia itu.

Tiga medali emas tambahan itu diperoleh pedayung Pan D yang berlomba di kelas ringan tunggal putri (LW1X), Liang G dan Wu Q turun di kelas ringan ganda putri (LW2X), dan Yi L, Guo L, Zhang M, dan Wang F yang berlomba di kelas empat putri (W4).

Sementara enam medali emas sebelumnya dipersembahkan oleh atlet rowing China yang berlomba di kelas ganda putri (Women`s Pair/W2-) Ju Rui dan Lin Xinyu, ganda putra (Men`s Pair/M2-) Li Xiaoxiong dan Zhao Jingbin.

Kemudian emas dari kelas ganda putri (Women`s Double Sculls/W2X) dipersembahkan pedayung Jiang Yan dan Li Jingjing, emas tunggal putri (Women`s Single Sculls/W1X) dipersembahkan Chen Yunxia, dan emas tunggal putra (Men`s Single Sculls/M1X) dipersembahkan pedayung Zhang Liang.

Sementara medali emas di kelas ringan empat putra (Lightweight Men`s Four/LM4) dipersembahkan pedayung Xiong xiong, Lyu Fanpu, Zhao Chao, dan Zhou Xuewu.