Asian Games (dayung) - Timnas rowing tampil maksimal di Palembang

id dayung,lomba dayung,rowing,timnas rowing,timnas dayung,asian games,jsc,jakabaring sport city,dayung tampil maksimal

Asian Games (dayung) - Timnas rowing tampil maksimal di Palembang

Ekspresi tim dayung Indonesia memacu kecepatan pada final dayung kelas ringan empat putra Asian Games ke-18 tahun 2018 di Venue Rowing Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (23/8). (ANTARA FOTO/ INASGOC/ Wahyu Putro A/nym/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Tim dayung nasional Asian Games XVIII yang turun di nomor rowing dalam babak penyisihan di arena dayung Jakabaring Sports City Palembang sejak Minggu (19/8) hingga Rabu ini tampil maksimal.

"Atlet Indonesia memberikan penampilan maksimal, dari 15 kelas yang dilombakan berhasil lolos ke final delapan kelas," kata Manajer Tim Rowing Indonesia Budiman Setiawan di Palembang, Rabu.

Khusus hari ini saja ada tiga kelas yang berhasil lolos ke final nomor rowing yakni kelas ringan ganda putra (LM2X), kelas empat putri (Women`s Four/W4),, dan kelas empat putra (Men`s Quadruple Sculls Repechage/M4XR), katanya.

Menurut dia, ?perjuangan atletnya ?dalam babak penyisihan empat hari ini cukup maksimal dan akan didorong untuk mempersembahkan medali emas.

Dari 15 emas yang diperebutkan dalam final nomor rowing yang dijadwalkan pada Kamis (23/8) dan Jumat (24/8) diharapkan ada beberapa emas yang bisa dipersembahkan ke kontingen Indonesia, ujarnya.

Salah satu tim dayung nasional kelas empat putra (Men`s Quadruple Sculls Repechage/M4XR) melaju ke final nomor rowing Asian Games 2018.

Tim tuan rumah Indonesia masuk final setelah memenangkan lomba/menyingkirkan tim Uzbekistan dan Korea Bersatu dalam babak penyisihan di venue dayung Jakabaring Sports City (JSC) Palembang.

Timnas beranggotakan Kusmana Kakan, Rudiana Edwin Ginanjar, Sulpianto, dan Memo masuk final mengungguli lawan dengan catatan waktu terbaik 6,25.95 menit.

Indonesia mengungguli tim Uzbekistan yang diperkuat Dav Ronov, Mukhammadiev, Astonov Famukh, dan Abdujabborov Shakhboz yang berada di peringkat keduavdengan catatan waktu 6,29.01 menit.

Sementara tim dayung putra Korea yang diperkuat atlet Lee Seon Soo, Son Seong Min, Jin Doohwa, dan Kang Wookyu cukup puas berada di peringkat ketiga dengan catatan waktu 6,30.42 menit. (Y009).