7.150 rumah akses jaringan gas rumah tangga

id jaringan gas,elpiji,esdm,Kecamatan Tua Negeri,musirawas

7.150 rumah akses jaringan gas rumah tangga

Arsip-Jaringan Gas Rumah Tangga Petugas Perusahaan Gas Negara (PGN) memastikan keandalan instalasi saluran rumah tangga di rumah warga Dusun IV Lumpatan II Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, Rabu (29/11). (ANTARA Sumsel/Feny Selly/Ang/17)

....berdasarkan pengalaman di daerah lain tingkat bahaya mengunakan jaringan gasĀ ini sangat kecil karena mengunakan gas yang paling rendah dan lebih murah dibanding dengan elpiji 3 kg....
Musi Rawas (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak 7.150 rumah di Kecamatan Tua Negeri Kabupaten Musi Rawas (Mura) Sumatera Selatan akan tersambung jaringan gas rumah tangga tahun 2018 ini.

"Tahun 2017 lalu Kecamatan Tua Negeri mendapat bantuan 130  jaringan gas di tiga desa dan tahun ini kembali mendapat bantuan jaringan gas sebanyak 5.850 di enam kecamatan," ungkap Seketaris Kecamatan Nawawi Tua Negeri, Kamis.

Dia menerangkan, bantuan jaringan gas dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tahap pertama di Kecamatan Tua Negeri sebanyak 1.300 rumah tangga sedang dilakukan pemasangan jalur pipa induk.

"Kemungkinan besar tahun 2018 ini sekitar  bulan desember di Desa Jaya tunggal, Darmasakti dan Jaya Bakti,sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat pelangan jaringan gas, karena kalau pipa induk sudah selesai maka tinggal menyalurkanya saja ke rumah rumah penduduk," terang dia.

Sedangkan untuk bantuan jaringan gas tahap dua sebanyak 5.850 di enam desa yakni Desa Suka Mulya, Air Beliti, Banpres, Lubuk Rumbai, Bamasko dan Leban Jaya sedang dilakukan survei pendataan pelanggan jaringan gas.

"Desa di Kecamatan Tua Negeri ini sebanyak 11 desa dan sembilan desa sudah mendapat bantuan jaringan gas jadi tinggal dua desa lagi yakni Desa Petunang dan Remayu yang belum mendapat bantuan jaringan gas, akan kita ajukan di tahun depan," ujar dia.

Menurutnya berdasarkan pengalaman di daerah lain tingkat bahaya mengunakan jaringan gas ini sangat kecil karena mengunakan gas yang paling rendah dan lebih murah dibanding dengan elpiji 3 kg.