Nissan GT-R50 Italdesign seharga Rp17,5 miliar

id Nissan,Nissan Gt,Mobil sport

Nissan GT-R50 Italdesign seharga Rp17,5 miliar

Nissan GT-R50 Italdesign. (Nissan Global)

Nashville, AS (ANTARA News Sumsel) - Nissan berkolaborasi dengan rumah desain Italia, Italdesign, merancang supercar Nissan GT-R50 yang akan melangsungkan debut di Amerika Utara pada Jumat (24/8).

Supercar berkekuatan 720 tenaga kuda dengan sentuhan dinamis Italdesign pada bagian eksterior dan interior itu akan dijual dengan harga perkiraan mulai 1,2 juta dolar AS (sekira Rp17,5 miliar).

Mobil itu akan menunjukkan performanya di sirkuit Laguna Seca, Califronia, sebagai lanjutan dari tur dunia, setelah diperkenalkan pada Festival of Speed 2018Goodwood di Inggris dan parade Spa-Francorchamps 24hours di Belgia. Setelah debut di Amerika Utara, Nissan GT-R50 Italdesign akan kembali ke Jepang.

Pada debutnya di Amerika Utara, GT-R50 Italdesign akan dipacu di sirkuit WeatherTech Raceway Laguna Seca sepanjang akhir pekan ini, kemudian berparade di jalanan Kota Monterey dan Carmel, California, pada Jumat mendatang.

Kepala desain global Nissan, Alfonso Albaisa, akan menaiki mobil tersebut kemudian akan menyampaikan komentar terkait desain dan performa Nissan GT-R50 Italdesign.

Kolaborasi pertama antara Nissan dan Italdesign ini akan menjadi tonggak dalam proses pembuatan kendaraan menggunakan tangan yang akan dijual dengan jumlah yang sangat terbatas.

Italdesign hanya akan membuat 50 unit kendaraan, dan masing-masing mobil bisa dikustom oleh para pembelinya sehingga akan menonjolkan ciri khas dari masing-masing kendaraan, demikian melansir laman resmi Nissan Global.